Home / Berita / Sosial / PELAJAR SMPN 3 BATANG SALURKAN BANTUAN KE PMI

Berita

Pelajar SMPN 3 Batang Salurkan Bantuan ke PMI

Batang - Sejumlah pelajar SMPN 3 Batang memberikan bantuan bagi korban bencana alam melalui PMI, sebagai pengaplikasian pendidikan karakter yang telah diajarkan bapak/ibu guru.

Batang - Sejumlah pelajar SMPN 3 Batang memberikan bantuan bagi korban bencana alam melalui PMI, sebagai pengaplikasian pendidikan karakter yang telah diajarkan bapak/ibu guru.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan telor yang akan disalurkan kepada korban bencana alam di Kabupaten Batang.

Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan upaya pihak sekolah untuk meningkatkan pendidikan karakter para pelajar.

“Demikian pula para guru yang ikut menyumbang karena memberikan teladan kepada anak didiknya. Ternyata kepedulian kepada orang lain dibutuhkan latihan sejak dini,” tutur Bambang Purwantyono saat mendampingi anak didiknya menyalurkan bantuan di Kantor PMI Kabupaten Batang, Jumat (6/3/2020).

Sementara, Ketua OSIS SMPN 3 Batang Fadila Najmi Nur Anbiya mengungkapkan, bantuan dari seluruh pelajar diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat Kabupaten Batang yang tertimpa musibah.

“Anggota OSIS datang ke tiap-tiap kelas untuk mengumpulkan donasi dari teman-teman untuk dibelikan bahan makanan yang dibutuhkan korban bencana alam,” jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan ini dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama dan semakin bersyukur apapun yang diberikan Allah Ta’ala.

Ia berharap, buat teman-teman yang sedang tertimpa musibah semoga bisa semakin tabah dan tetap waspada saja.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pelayanan PMI Batang, M. Eko Darwanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pelajar SMPN 3 Batang. Bantuan itu akan segera disalurkan kepada korban bencana banjir yang berada di wilayah Kecamatan Batang seperti di Kelurahan Karangasem Utara, Desa Klidang Lor, Kelurahan Kasepuhan dan sekitarnya.

“Nantinya bantuan ini tidak hanya diberikan kepada korban banjir saja, tapi juga akan disalurkan di Kecamatan lain yang warganya tertimpa tanah longsor, rumah roboh dan kebakaran,” terangnya.

Eko menghimbau, utamanya kepada masyarakat yang tertimpa bencana jangan panik, karena kepanikan akan menimbulkan hal lain.

“Sedangkan bagi warga yang tidak tertimpa bencana alam, selalu memperbarui informasi kebencanaan di media sosial dan bisa memberikan bantuannya kepada mereka yang membutuhkan melalui PMI atau disalurkan langsung. Sebab kalau hanya mengandalkan PMI atau BPBD saja terkadang belum bisa menjangkau seluruh daerah yang tertimpa bencana. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)