Home / Berita / Teknologi / DISKOMINFO BATANG MENCANANGKAN NGIBAR SPO UNTUK ASN

Berita

Diskominfo Batang Mencanangkan Ngibar SPO Untuk ASN

Batang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Batang mencanangkan program Ngisi bareng (Ngibar) Sensus Penduduk Online (SPO).

Batang - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Batang mencanangkan program Ngisi bareng (Ngibar) Sensus Penduduk Online (SPO).

“Hari ini kami Diskominfo Kabupaten Batang bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga kontrak mengajak bersama-sama yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mengikuti Ngibar SPO.” Kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang Darsono saat diwawancarai usai sosialisasi Ngibar SPO di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Rabu (26/2/2020).

Karena SPO sudah menjadi program Pemkab Batang dan juga sudah mencanangkan untuk mengupayakan program SPO agar bisa sukses. Bahkan Bupati Batang menargetkan 17% dari jumlah penduduk di Kabupaten Batang untuk 160.000 orang bisa menginput SPO.

“Diskominfo Kabupaten Batang mengajak untuk seluruh ASN yang ada di Kabupaten Batang untuk bisa mengajak saudara dan temannya menginput SPO dengan cara gethok tular.” jelasnya.

Sementara, Kepala BPS Kabupaten Batang Tina Wahyufitri menyampaikan, Hari ini didampingi oleh Diskominfo, BPS  menghadap kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang karena ada kendala pencapaian SPO di Kabupaten Batang masih sangat rendah, untuk itu kami memohon bantuan dengan mengadakan Ngibar SPO.

Ngibar SPO merupakan program dari pusat yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Batang bersama Diskominfo Kabupaten Batang yang akan menjadi role model dari organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.” terangnya.

Karena untuk Pemkab Batang mempunyai ASN lebih dari 100.000 orang. Kami mengharap itu bisa meningkatkan capaian dari Sekda Kabupaten Batang akan melakukan intruksi kepada tiap OPD untuk memantau partisipasi SPO dari pegawainya.

Ia berharap, ketika ASN sudah menginput SPO, nanti masyarakat itu akan bisa turut terpacu bagi masyarakat milenial yang memang bisa mengakses dan di tempatnya tersedia jaringan internet itu bisa mengisi dan memperbarui data kependudukannya melalui  SPO ini. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)