Home / Berita / Pariwisata / DEBY DAN RARAS DUTA WISATA KABUPATEN BATANG 2016

Berita

Deby dan Raras Duta Wisata Kabupaten Batang 2016

BATANG - Deby Prasetyo dan Raras Putri P, masing-masing terpilih sebagai Juara I putra dan putri, pada acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Batang, Sabtu malam (20/8/16). Mereka dinobatkan menjadi Pasangan Duta Wisata Kabupaten Batang Tahun 2016.

Deby Prasetyo merupakan peserta dari perwakilan Kecamatan Tulis dan Raras Putri P, peserta dari Bank BRI Batang. Keduanya akan mewakili Kabupaten Batang dalam ajang sejenis di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batang, Bambang Supriyanto dalam laporannya mengatakan, diselenggarakannya pemilihan duta wisata ini bertujuan untuk memilih generasi muda yang kreatif, inovatif, berjati diri, dinamis, berbudaya dan berwawasan luas serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan citra pariwisata, mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Batang, baik di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Adapun penilaian dalam pemilihan duta wisata meliputi tes tertulis, wawancara, karantina dan penampilan pada grand final atau malam penobatan. Dewan juri berasal dari akademisi, kepariwisataan, dan asosiasi usaha jasa wisata yakni Eka Wahyu Prabowo, Retno Dwi Irianto, Kusnadi, MRR Arie Laksmie Dewie, dan Sabar.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo berharap kegiatan pemilihan duta wisata ini inti dari hasil pemilhan tersebut harus bermanfaat betul. Tidak hanya lenggak-lenggok di atas panggung dan cara berbicara saja, akan tetapi Bupati ingin siapa nanti yang terpilih mas dan mba duta wisata Kabupaten Batang ini harus mau dan mampu menghibahkan otak, hati dan pikiran serta mungkin dompetnya juga untuk mengabdi kepada Kabupaten Batang dan seluruh masyarakat Batang.

Bupati meminta kepada dewan juri agar yang nanti dinilai dan dicatat yakni janji dan rencana mereka sebagai duta wisata. Bupati ingin agar yang terpilih nanti bisa berbuat secara nyata untuk Kabupaten Batang dalam pengabdian. Adapun para juara dalam Grand final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Batang tahun 2016 yakni Juara I Putra diraih Deby Prasetyo perwakilan dari Kecamatan Tulis, Juara I Putri diraih Raras Putri P dari Bank BRI Batang. Juara II Putra Moch. Adzik Afifi Kecamatan Blado, Juara II Putri Emilda Razaq dari peserta umum. Untuk Juara III Putra Fausta Dafin dari SMAN 1 Batang, Juara III Putri Sanggita EM dari peserta umum.

Sedangkan untuk Juara Favorit Putra diraih Asyharudin dari SMAN 1 Subah dan Juara Favorit Putri diraih Pertiwi Anis dari SMKN 1 Batang. Juara Persahabatan Putra Padang Eko Wantono Bank BRI Batang dan Juara Persahabatan Putri diraih Marsela Arum P dari Rumah Sakit QIM Batang. 

Hadir pada acara tersebut, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Wakil Bupati Batang Soetadi, dari Forkopimda, dari anggota DPRD Batang, pimpinan SKPD Pemkab Batang dan para tamu undangan. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Batang memberikan piala dan penghargaan kepada Juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang Tahun 2016.(ic-humas)