Home / Berita / Teknologi / LPPL ABIRAWA FM BATANG HARUS MENYELAMI DUNIA MILENIAL

Berita

LPPL Abirawa FM Batang Harus Menyelami Dunia Milenial

Batang - Dengan modernnya media, membuat masyarakat mudah mengakses informasi dari segala penjuru. Hal itu menjadikan LPPL Radio Abirawa FM Batang dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Batang - Dengan modernnya media, membuat masyarakat mudah mengakses informasi dari segala penjuru. Hal itu menjadikan LPPL Radio Abirawa FM Batang dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Untuk mempercepat proses diseminasi informasi di kalangan milenial, yang cenderung serba cepat, LPPL Radio Abirawa FM menggagas program “Abirawa Goes to School” di SMAN 1 Kabupaten Batang, Senin (17/2/2020).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang, Puji Setyowati mengatakan, menyikapi kawula muda yang mulai meninggalkan radio sebagai salah satu media mendapatkan informasi maupun berekspresi, maka Bidang IKP mempunyai kewajiban untuk merintis agar LPPL dekat di hati kaum milenial.

“Kaum milenial akan mengenal Radio Abirawa FM lebih dekat, termasuk radio-radio swasta dan komunitas yang ada di Kabupaten Batang,” tuturnya.

Abirawa Goes to School ini, menghadirkan seluruh penyiar dengan mempromosikan program-program siaran kekinian.

“Untuk mendukung program kekinian ke depan Radio Abirawa akan menuju siaran streaming dan dibuat aplikasi khusus di gawai, sehingga milenial pun mudah mendengarkan berbagai variasi program siaran,” ungkapnya.

Ia berharap, kaum milenial tidak hanya menjadi pendengar saja, tetapi ikut berpartisipasi mensosialisasikan kreativitas dan kreasinya di LPPL Radio Abirawa.

“Melalui prestasi yang dimiliki mereka akan mengajak teman-temanya untuk semakin mengenal radio lebih dalam,” terangnya.

Sementara salah satu siswi, Andini mengutarakan, rencana LPPL Radio Abirawa FM yang akan bertransformasi menjadi radio digital, sangat positif dan mempercepat penyebaran informasi yang edukatif.

Selain edukasi, anak muda juga membutuhkan hiburan yang dikombinasikan dengan informasi. Kita juga menginginkan informasi yang sedang banyak dibicarakan banyak orang.

“LPPL Radio Abirawa FM harus menyesuaikan keinginan anak muda, dengan menyiarkan program-program yang diminati generasi milenial. Kalau program siarannya diperbanyak lagu-lagu pop indonesia maupun manca kekinian, jadi makin disukai remaja,” pintanya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)