Home / Berita / Sosial / BMI ASAL KABUPATEN BATANG MENINGGAL DUNIA DI HONGKONG

Berita

BMI Asal Kabupaten Batang Meninggal Dunia di Hongkong

Batang - Siti Khotijah (37) Buruh Migran Indoensia (BMI) asal Dukuh Rowosidi, Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang meninggal dunia di Hongkong.

Batang - Siti Khotijah (37) Buruh Migran Indoensia (BMI)  asal Dukuh Rowosidi, Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang  meninggal dunia di Hongkong.

Kabar duka tersebut di benarkan oleh Kepala Desa Batiombo Slamet Sukardi saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Kamis (13/2/2020).

"Meninggalnya Siti Khotijah pada Hari Selasa 12 Februari, menurut pihak keluarga dikarenakan sakit. Sebelum meninggal pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hongkong sudah mengabari keluarganya melalui telepon, bahwa Siti Khotijah sejak 1 Februari dirawat di Rumah Sakit," jelas Kepala Desa Batiombo Slamet Sukardi.

Menurut keterangan dari ayahnya Suhardi, Siti Khotijah mengabarkan melalui telepon sebelum meninggal, yang menyatakan dirinya sakit ketika liburan, sehingga ditolong oleh tetangganya dan dibawa ke rumah sakit. 

"Siti Khotijah bekerja sebagai asisten rumah tangga sudah 20 tahun melalui PJTKI resmi,  Adapun suaminya Tarohimron (40) masih satu desa namun sekarang masih bekerja di malaysia," terangnya. 

Adapun jenazahnya, pihak keluarga meminta untuk dipulangkan ke Indonesia dan akan di Makamkan di desanya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan jajaran muspika Kecamatan Bandar kalau memang mau dimakamkan di Desanya, Pemerintah desa siap menjemputnya dengan mobil ambulan desa. Karena info dari teman yang ada di Hongkong, besok jenazah akan dikirim ke rumah duka," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo/Jumadi)