Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / ATLET BATANG IKUTI PON XIX DI JAWA BARAT

Berita

Atlet Batang Ikuti PON XIX di Jawa Barat

BATANG - Sebanyak 9 atlet Kabupaten Batang yang masuk dalam Tim Kontingen Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Tengah untuk mengikuti PON XIX di Jawa Barat Tahun 2016 dilepas oleh Wakil Bupati Batang Soetadi. Pelepasan atlet ini dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten setempat, bersamaan dengan Apel Pagi karyawan/karyawati Pemkab. Batang, Senin (22/8).

Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan hari ini dilepas atlet Batang untuk membawa bendera Kabupaten Batang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan September 2016 mendatang. Untuk itu para atlet harus mempersiapkan dengan baik, yang dimulai dari pelatihan yang tekun dan jaga kesehatan karena untuk ikut dalam ajang tingkat nasional harus dipersiapkan betul. “Para atlet di sini betul-betul telepatinya olah raga di Batang. Saudara mewakili seluruh Kabupaten Batang untuk ikut PON di Jawa Barat,” tutur Wabup Soetadi.

Soetadi berharap mudah-mudahan atlet kita dapat meraih prestasi diJawa Barat dan membawa nama baik kabupaten batang tidak hanya di bidang pemerintahan saja akan tetapi dibidang olahraganya juga.

Sementara itu, Suharyanto selaku Wakil Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang mengatakan ada 9 atlet Kabupaten Batang yang akan ikut dalam PON XIX di Jawa Barat yakni, Kholifatul, Putri Aji Megawati, Dessy Maharani, Ahmad Ridwan, Hadi Nur Ekshan, M.Subur, Umar Hamdan, Waryani, dan Arif Hidayat.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti atlet Batang yakni anggar, atletik, panjat tebing dan kriket. “Atlet Kabupaten Batang selama ini sudah mengikuti pemusatan latihan selama satu setengah tahun yang dipusatkan di Semarang,” terang Suharyanto.

Kabupaten Batang yang tahun ini masuk kontingen PON sebanyak 9 atlet ini menunjukkan bahwa pembinaan olah raga di Kabupaten Batang mengalami peningkatan dan kemajuan. Hal ini juga dibuktikan pada PORPROV tahun 2013 masuk 20 besar dan POR Dulongmas tahun 2015 masuk 8 besar. Selain itu ada beberapa cabang olah raga yang diikuti pada even-even di tingkat Kejurda, Kejurnas maupun tingkat internasional, di mana atlet Kabupaten Batang sudah menunjukkan prestasi yang tidak kalah dengan daerah lain.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati Batang Soetadi menyerahkanuang saku kepada 9 atlet Kabupaten Batang yang akan mengikuti PON di JawaBarat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus KONI Kabupaten Batang.(ic-humas)