Home / Berita / Sosial / PRINSIP NGEWONGKE WONG, MEREKATKAN KEPOLISIAN DAN MASYARAKAT BATANG

Berita

Prinsip Ngewongke Wong, Merekatkan Kepolisian dan Masyarakat Batang

Batang - Polres Batang menggelar acara kenal pamit Kapolres Baru yakni, AKBP Abdul Waras yang menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Edi Suranta Sinulingga di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (16/1/2020).

Batang - Polres Batang menggelar acara kenal pamit Kapolres Baru yakni, AKBP Abdul Waras yang menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Edi Suranta Sinulingga di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Kapolres Baru AKBP Abdul Waras menjabat sebagai Kapolres Wonosobo, sedangkan AKBP Edi Suranta Sinulingga kini menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagpamkol Yanma Mabes Polri.

Di bawah kepemimpinannya kondusivitas wilayah Kabupaten Batang dapat terjaga berkat arahan dan binaannya kepada anggota Polres Batang sehingga hampir di setiap perhelatan akbar dapat berjalan lancar.

Selama menjabat sebagai Kapolres Batang dalam kurun waktu dua tahun dua bulan sebelas hari AKBP Edi Suranta Sinulingga menerapkan filosofi Jawa “Ngewongke Wong”.

“Tugas seorang polisi erat hubungannya dengan masyarakat, maka memanusiakan manusia adalah cara yang tepat untuk mengajak masyarakat Kabupaten Batang taat dan patuh hukum,” jelasnya.

Sepeninggalnya AKBP Edi Suranta Sinulingga berpesan kepada seluruh jajarannya, supaya tetap menjaga soliditas agar dapat menjamin Siskamtibmas di Kabupaten Batang dengan sepenuh hati mendukung kepemimpinan Kapolres Batang yang baru.

AKBP Edi Suranta Sinulingga berkeyakinan besar bahwa di bawah kepemimpinan AKBP Abdul Waras, Polres Batang nantinya semakin maju, melihat latar belakang dan kapasitasnya selama menjabat Kapolres Wonosobo.

Sementara, Bupati Batang Wihaji menilai, Ngewongke Wong merupakan prinsip yang baik sehingga mampu merengkuh hati masyarakat Kabupaten Batang, yang berdampak dalam kondusivitas wilayah yang senantiasa terjaga.

Bupati Wihaji juga mengapresiasi, atas pengabdian dan kontribusi AKBP Edi Suranta Sinulingga, dalam mewujudkan Kabupaten Batang yang guyub rukun/ bersama Forkopimda. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)