Home / Berita / Teknologi / KARTU PASIEN RS QIM BATANG BERIKAN KEMUDAHAN SAAT BERBELANJA

Berita

Kartu Pasien RS QIM Batang Berikan Kemudahan Saat Berbelanja

Batang - Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Kabupaten Batang segera memberlakukan pelayanan pendaftaran pasien menggunakan kartu secara mandiri pada mesin anjungan di Lobi RS QIM Kabupaten Batang, Kamis (16/1/2020).

Batang - Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Kabupaten Batang segera memberlakukan pelayanan pendaftaran pasien menggunakan kartu secara mandiri pada mesin anjungan di Lobi RS QIM Kabupaten Batang, Kamis (16/1/2020).

Bagian Humas dan Pemasaran RS QIM Batang Wahyu Setyorini mengatakan, kartu pasien itu akan berlaku mulai 1 Februari 2020 mendatang. Semua pasien wajib menggunakan kartu itu untuk memudahkan pendaftaran.

“Pasien cukup melakukan scan barkot itu nanti sudah muncul data nomor rekam medis. Pasien tinggal memilih poli yang diinginkan,” tuturnya.

Selain memangkas waktu pasien mendaftar rawat jalan, melalui kartu itu juga memberikan keuntungan tambahan secara ekonomis bagi pemiliknya, sekaligus membantu percepatan roda perekonomian, khususnya di beberapa toko di Kota Batang.

“Jadi per 1 Februari 2020 bapak-ibu yang memiliki kartu pasien lalu menunjukkannya di toko-toko yang telah bekerjasama dengan RS QIM, nanti akan mendapatkan potongan harga spesial. Kartu itu bisa digunakan di toko makanan, perlengkapan bayi dan segera menyusul tempat perbelanjaan lainnya,” terangnya.

Selama ini, mayoritas program hanya diberikan kepada para pasien yang berhubungan dengan kesehatan saja. Namun,pihak manajemen rumah sakit ingin memberikan pelayanan lebih di bidang ekonomi kepada mereka yang telah berobat.

“Kami menginginkan saat pasien sehat pun, misalnya mau berbelanja di tempat-tempat yang menjalin kemitraan dengan RS QIM, dapat memperoleh harga spesial,” tandasnya.

Salah seorang pasien, Widi menngungkapkan, program yang diinisiasi oleh manajemen RS QIM sangat membantu pasien, terutama bagi mereka yang ingin berbelanja sebuah produk dengan harga lebih murah.

“Ini program yang sangat baik, ke depannya untuk pasien juga dipermudah karena mendapatkan keuntungan berbentuk diskon,” katanya.

Ia berharap, setelah program itu dimulai, pelayanan yang diberikan manajemen semakin baik, terutama proses pendaftaran kian dipercepat. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)