Home / Berita / Kesehatan / BAZAR BUKU MEDIA POTENSIAL SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

Berita

Bazar Buku Media Potensial Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Batang - BNNK Batang memanfaatkan event bazar buku terbesar yang digelar oleh Disperpuska Kabupaten Batang untuk mengajak pengunjung, khususnya pelajar menjauhi narkoba, di halaman Gedung Wanita Kabupaten Batang, Rabu (15/1/2020).

Batang - BNNK Batang memanfaatkan event bazar buku terbesar yang digelar oleh Disperpuska Kabupaten Batang untuk mengajak pengunjung, khususnya pelajar menjauhi narkoba, di halaman Gedung Wanita Kabupaten Batang, Rabu (15/1/2020).

Bazar buku merupakan media yang paling potensial, karena hampir semua kalangan dekat dengan dunia literasi.

Kepala BNNK Batang AKBP. Windarto melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Andi Sri Haryadi mengatakan, BNNK Batang selalu berusaha lebih dekat dengan masyarakat, agar pesan bahaya narkoba dapat langsung tersampaikan.

“Dengan adanya iven ini, banyak anak sekolah yang berkunjung dan membeli buku. Nah di sinilah BNNK Batang memanfaatkan untuk ikut mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pengunjung,” jelasnya.

Dijelaskannnya, para pelajar rentan sekali terhadap penyalahgunaan narkoba, sehingga perlu disosialisasikan, agar mereka memahami apa itu narkoba hingga bahaya yang dapat ditimbulkan.

“Kita perlu membentengi diri, mencegah sejak dini, supaya tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, karena masa depan bangsa terletak di atas pundak generasi muda,” tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Dewi guru SDN Sambong 1 mengatakan, pemanfaatan bazar buku oleh BNNK Batang, tentu sangat positif. Selain untuk menumbuhkan minat baca anak, event ini juga dapat dijadikan sarana untuk mengenalkan kepada anak tentang jenis dan pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba.

“Ada penyuluhannya terus ada medianya melalui permainan. Jadi pesan lebih cepat sampai kepada anak tentang bahaya narkoba,” pungkasnya.

Ia berharap, sosialisasi ini tidak berhenti sampai event-event tertentu atau hanya di tingkat SMP dan SMA saja, namun bisa lebih memaksimalkan di tingkat SD.

“BNNK Batang juga bisa berkunjung ke sekolah kami, supaya anak-anak kami semakin banyak yang mengetahui pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba,” pintanya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)