Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / RATUSAN UMAT KRISTIANI, CERIA MERAYAKAN NATAL BERSAMA

Berita

Ratusan Umat Kristiani, Ceria Merayakan Natal Bersama

Batang - Ratusan umat kristinai tampak ceria, pasalnya mereka bergembira bisa dengan khidmat merayakan Natal bersama umat kristiani se Kabupaten Batang di Gedung Serba Guna SMAN 1 Subah, Kabupaten Batang, Jumat ( 10/1/2019).

Batang - Ratusan umat kristinai tampak  ceria, pasalnya mereka bergembira bisa dengan khidmat merayakan Natal bersama umat kristiani se Kabupaten Batang di Gedung Serba Guna SMAN 1 Subah, Kabupaten Batang, Jumat ( 10/1/2019).

Dalam perayaan Natal tersebut dihadiri Bupati Batang Wihaji, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Subekhi.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sangat terharu dan bangga bisa hadir dalam perayaan Natal bersama umat Kristiani yang kali ini di pusatkan di Subah.

"Pemerintah Kabupaten Batang dalam mengayomi rakyatnya memiliki slogan guyub rukun dan Semangat kebersamaan sesuai dengan tema Natal kali ini hiduplah sebagai sahabat semua orang," jelasnya.

Negara kita dilahirkan dari berbagai tokoh agama yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha yang sudah masuk dalam sejarah. Maka sudah kewajiban Pemkab Batang untuk menghormati dan ngayomi rakyat kami.

"Tahun lalu saya menyetujui permintaan tanah pemakaman bagi umat Kristiani, Insyaallah tahun ini tinggal administrasi saja," tambahnya.

Umat Kristiani sudah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Batang, maka juga harus mendapatkan hak-haknya selaku umat Kristiani.

Sementara, panitia perayaan Natal Agustinus Suyatno mengatakan, perayaan natal bersama berkat dukungan dan bantuan Bupati Batang Wihaji yang telah memberikan ijin dan rekomendasinya sehingga terlaksana.

"Natal Kali ini mengambil tema hiduplah sebagai sahabat semua orang, serta mengajak dan meningkatkan kepedulian kepada orang orang yang membutuhkan," pungkasnya 

Umat Kristiani tidak hanya merayakan Natal, namun juga melakukan aksi bhakti sosial yang telah dilaksanakan 4 Januari 2020.

Aksi Bhakti sosial atas dukungan bantuan Kapolres Batang, Bupati Batang dan semua donatur yang peduli kepada sesama yang membutuhkan. (Humas Batang, Jateng/Edo)