Home / Berita / Pembangunan / MILIKI GEDUNG REPRESENTATIF ,DINAS PERPUSTAKAAN BATANG JADI INSPIRASI

Berita

Miliki Gedung Representatif ,Dinas Perpustakaan Batang Jadi Inspirasi

Batang - Bupati Batang Wihaji megatakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Batang menempati gedung baru yang representatif menjadi harapan dan inspirasi bagi pecinta literasi.

Batang - Bupati Batang Wihaji megatakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Batang menempati gedung baru yang representatif menjadi harapan dan inspirasi bagi pecinta literasi.

"Kalau dulu Kantornya tidak kelihatan, sekarang gedungnya representatif yang harapanya memberikan inspirasi dan ruang bagi pecinta literasi," jelas Wihaji saat resmikan Gedung Disperpuska, Jumat (10/1/2020).

Ia  berharap, gedung yang cukup megah ini bisa dimanfaatkan bagi anak-anak, guru, ASN serta masyarakat untuk informasi dan menambah wawasan literasi.

Tantangan dan kemajuan zaman sangat luar biasa kemajuannya, maka dibutuhkan pengetahuan menjadi sebuah keharusan.  Maka jadikanlah perpustakaan sebagai pusat pengetahuan untuk melakukan inovasi dan menumbuhkan kreatifitas.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Batang Rakhmat Nurul Fadilah menjelaskan, gedung ini merupakan gedung hasil rehab dari gedung lama yang menghabiskan anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK) dari Perpustakaan Nasional yang nilainya mencapai total Rp2,2 miliar untuk rehab dan perlengkapan IT.

Dijelaskannya, pembangunan dua lantai selama 4 bulan dan selesai sesuai dengan rencana dan waktu serta kualitas gedungnya. Gerakan satu ASN satu buku yang digalakan oleh Bupati Batang Wihaji pada 1 Juli 2019 ikut melengkapi koleksi buku di Perpustakaan.

"Alhamdulillah terkumpul 5.547 buku dari 6.000 jumlah ASN yang ada di Kabupaten Batang dan penyumbang buku terbanyak dari Dinas Pendidikan Batang," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan pula bantuan hibah buku dari pengumpulan satu ASN satu buku kepada penggerak literasi di Kabupaten Batang oleh Bupati Batang Wihaji. (Humas Batang, Jateng/Edo)