Home / Berita / Teknologi / KOMISI D DPRD TINJAU COMMAND CENTER BATANG

Berita

Komisi D DPRD Tinjau Command Center Batang

Batang - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang mengujungi ruang Command Center Kabupaten Batang, Rabu (8/1/2020).

Batang - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang mengujungi ruang Command Center Kabupaten Batang, Rabu (8/1/2020).

Kunjungan kerja dipimpin oleh ketua komisi D DPRD Kabupaten Batang Fathurrohman, bertujuan untuk meninjau secara langsung Command Center Kabupaten Batang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser mengatakan, Command Center merupakan Center sebagai pusat kendali, yang nantinya dapat dipakai salah satu fasilitas pelayanan publik untuk menerima panggilan gawat darurat dari masyarakat yang nantinya melalui nomor call center 112. Maka, masyarakat dapat memanggil secara gratis untuk semua operator bahkan yang tidak mempunyai pulsa pun dapat memanggil call center 112.

“Command Center juga bisa sebagai tempat untuk memantau kondisi kota Kabupaten Batang melalui CCTV yang tervisualisasi lewat visual di layar monitor berukuran besar, sebagai pusat kendali dan dapat dipakai juga untuk penanganan bencana dan pelayanan terpadu yang ada di Kabupaten Batang.” jelasnya

Sementara, itu Ketua Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Batang Fathurrohman, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menijau kesiapan Command Center Kabupaten Batang sebagai pusat kendali informasi yang ada di Kabupaten Batang. 

Dijelaskannya, Command Center ini juga bisa ikut membuat Kabupaten Batang menjadi lebih maju dari Kabupaten lainnya yang ada di jawa tengah, Dengan kondisifitas  Command Center sangat berperan sekali, karena tentu Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dengan pelayanan publik harus ikut didalam menyukseskan Command Center Kabupaten Batang.

“Kemudian Pemerintah Kabupaten Batang bisa komitmen terhadap kegiatan Command Center ini yang harus siap melayani masyarakat 24 jam secara efektif.” tambahnya.

Komisi D DPRD Kabupaten Batang memberikan dukungan penuh terkait dengan anggaran yang dibutuhkan Command Center Kabupaten Batang untuk melengkapi sarana dan prasarana.

Ia berharap, setelah resminya Command Center dapat membantu kelancaran pelayanan-pelayanan publik yang ada di Kabupaten Batang untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)