Home / Berita / Ekonomi / PDAM BATANG, BAGIKAN TUMBLER GRATIS BAGI PELANGGAN RAJIN

Berita

PDAM Batang, Bagikan Tumbler Gratis Bagi Pelanggan Rajin

Batang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang membagikan tumbler sebagai bentuk penghargaan, kepada para pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air lebih awal, baik di kantor pusat maupun cabang.

Batang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang membagikan tumbler sebagai bentuk penghargaan, kepada para pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air lebih awal, baik di kantor pusat maupun cabang.

Sebanyak 12 ribu tumbler dibagikan secara cuma-cuma, bagi pelanggan yang melunasi  rekening mulai dari tanggal 1-10 Januari 2020 di Kantor PDAM Kabupaten Batang, Rabu (8/1/2020).

Sekretaris PDAM Batang Siswandi Hambali mengatakan, tumbler itu diberikan kepada mereka sebagai apresiasi perusahaan karena selalu rajin membayar rekening air di awal bulan.

“Sebelumnya PDAM Batang selalu mengagendakan pembagian souvenir dengan berbagai variasi, untuk memberikan ucapan terima kasih,” jelasnya.

Dijelaskannya, 12 ribu tumbler itu dibagikan hingga ke masing-masing kantor cabang di tingkat Kecamatan, sehingga pelanggan di pelosok desa pun dapat memperolehnya.

“Dipilihnya tumbler sebagai souvenir, karena terinspirasi beberapa instansi yang juga memberikan benda serupa, sekaligus untuk membiasakan masyarakat mengurangi penggunaan plastik,” tambahnya.

Salah seorang pelanggan, Dina warga Kalipucang menuturkan, pembagian tumbler cuma-cuma ini dapat digunakan sebagai media, untuk membiasakan para pelanggan air minum, supaya selalu rutin dan rajin melakukan pembayaran rekening lebih awal.

“Ini sangat bagus, soalnya untuk menarik masyarakat lebih disiplin, tadinya yang menyepelekan, sekarang lebih awal untuk membayar rekening. Ke depannya kalau ada kayak gini terus, mungkin disiplinnya lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Menurutnya, tumbler ini juga berguna bagi warga yang memiliki anak kecil dapat dipakai sebagai tempat air minum yang lebih higienis, sehingga mereka tidak membeli minuman sembarangan.

“Jadi nggak terlalu banyak beli es yang dibungkus pakai plastik, terus dibuang sembarangan. Jadi penggunaan tumbler ini juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan,” terangnya.

Ia berharap, bagaimanapun cuacanya, aliran air ke rumah-rumah penduduk selalu lancar dan jernih. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)