Home / Berita / Pariwisata / PLATARAN FOOD AND GALLERY SEBAGAI DESTINASI WISATA BARU DI BATANG

Berita

Plataran food and Gallery Sebagai Destinasi Wisata Baru di Batang

Batang - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang kembali menggelar rapat evaluasi tentang Plataran food and Gallery yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata. Hal ini disampaikan oleh Uni Kuslantasi Wihaji saat diwawancarai di Berry Resto Pandansari, Kabupaten Batang, Senin (6/1/2020).

Batang - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang kembali menggelar rapat evaluasi tentang  Plataran food and Gallery yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata. Hal ini disampaikan oleh Uni Kuslantasi Wihaji saat diwawancarai di Berry Resto Pandansari, Kabupaten Batang, Senin (6/1/2020).

Ketua Dekranasda Batang  Uni Kuslantasi Wihaji mengatakan, Plataran Food and Gallery merupakan terobosan inovasi dan kreatif dari Dekranasda untuk membangkitkan pengusaha baru melalui usaha kuliner dan ekonomi kreatif.

“Maka dari itu kita wajib untuk membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dengan memotivasi, memfasilitasi dan mempromosikannya.” Jelasnya

Ia berharap, setelah dilaunchingnya Plataran food and Gallery minggu lalu, untuk Organisasi Perangkat Daerah yang terkait supaya bersinergi bersama untuk mempromosikan melalui media sosial.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengemukakan, Plataran Food and Galery untuk mendukung tahun kunjungan wisata sebagai Heaven Of Asia.

Ia berharap, dengan adanya sinergi dengan OPD terkait tentunya Diskominfo Batang bisa memasukkan Plataran food and Gallery di Aplikasi Batang Smart Region, supaya masyarakat mengetahui atau mengaksesnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)