Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / BUPATI BATANG KUKUHKAN PASKIBRA KABUPATEN BATANG

Berita

Bupati Batang Kukuhkan Paskibra Kabupaten Batang

BATANG Sebanyak 76 peserta paskibra batang dikukuhkan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang terdiri dari putra 48 peserta dan putri 28 peserta. Adapun sebagai peserta pembawa dan pengibar bendera merah putih yakni Adi Octa Nugroho SMK 1 Warungasem, Hanif Putra Perdana SMA 2 Batang,  Eliza  SMA 1 Batang. Kemudian untuk acara penurunan bendera yakni Nuryanto SMK 1 Batang, Permana Prabawatmaji SMA 2 Batang serta Teszaq Hadiswibowo SMK PGRI Batang.

Adik-adik apapun yang saudara laksanakan dari mulai penyeleksian, penjaringan dan terakhir saudara dididik selama beberapa minggu di kabupaten batang, itu merupakan tes atau merupakan ujian saudara terhadap ilmu agar kelak dikemudian hari saudara menjadi bekal yang luar biasa kata Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada saat upacara pengukuhan Paskibra Kabupaten Batang yang dilaksanakan  di pendopo pemkab setempat senin 15 agustus 2016.

Seluruh putra putri terbaik yang mewakili kabupaten batang dan dipercaya oleh pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih pada saat acara paling skral menurut  yakni memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Negara ini sebenarnya mempunyai bekal yang amat sangat luar biasa dari Allah SWT, apakah itu karena kesuburannya,  atau sumber dayanya dan sebagainya akan tetapi kenapa kita tertinggal jauh dengan negara-negara lain ini pasti ada sebabnya.

Oleh karena itu kelak suatu saat kami yang ada didepan saudara-saudara semua pasti kelak semua ini akan pensiun dan siapa penggantinya, yakni penggantinya kalian semua, kalian adalah generasi-generasi terbaik di kabupaten batang.

Tolong ini dijadikan momentum kebanggan bagi saudara untuk menggapai cita-cita saudara selanjutnya, sekarang saudara dan kami ini semua tidak dituntut untuk perang, tidak dituntut untuk melawan penjajah, tapi bagaimana kita menghargai semua yang sudah dilakukan oleh pejuang-pejuang pendahulu, sebenarnya yang kita lakukan sangat ringan yakni kita disuruh untuk berbuat baik dan ini juga berguna untuk kita semua ujar Bupati.

Maka dengan momentum yang baik ini sebagai mementum untuk menjaga diri saudara, untuk betul-betul berusaha dan bekerja keras untuk berbuat baik. Saudara-saudara semua sebagai generasi-generasi terbaik batang ini  agar bisa kelak dikemudian hari menggantikan kami-kami ini tandas bupati

Bupati berharap momentum ini bisa dijadikan pintu yang luar biasa untuk berjalan terus sehingga bisa diraih cita-cita semaksimal mungkin batang ini butuh generasi-generasi penerus agar batang kelak kemudian hari menjadi batang yang gemah ripah lohjinawi karena ada generasi-generasi penerus kabupaten batang ini yang hadir pada saat yang tepat dan dibutuhkan oleh rakyat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menyematkan lencana merah putih garuda dan kendi kepada peserta paskibra.

Hadir pada upacara pengukuhan tersebut  dari forkopimda Kabupaten batang dan dari para guru pendidik serta orang tua wali peserta paskibra batang.