Home / Berita / Sosial / TMMD MELATIH KERJASAMA ANTAR WARGA DAN ANGGOTA PRAMUKA

Berita

TMMD Melatih Kerjasama Antar Warga dan Anggota Pramuka

Setelah beberapa waktu lalu Kodim 0736 Batang memberikan pelatihan kepramukaan kepada putra – putri Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di objek wisata Pantai Jodo Dukuh Bentul, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, kini giliran mengikutsertakan mereka dalam kegiatan TMMD. Kegiatan ini merupakan bentuk menumbuhkembangkan rasa kerjasama antar warga desa dengan putra – putri Pramuka.

Kegiatan dalam, bentuk kerja bakti pengerjaan sarana fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 ini, dilaksanakan Koramil 04/Bawang yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Sumargiyono bersama masyarakat dan Pramuka, di Desa Sibebek, Kecamatan Bawang, Sabtu (22/7).

Keikutsertaan Pramuka dalam kegiatan TMMD adalah bukti bahwa para anggotanya memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Disamping dalam organisasi kepanduan ini memang bertujuan untuk membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur. Kepramukaan merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat, maka dari itu adalah hal yang wajar jika Pramuka ikut mendukung TMMD Sengkuyung II, dengan bekerja bakti bersama masyarakat.

Kapten Inf Sumargiyono mengatakan beberapa waktu yang lalu proses pengerjaan sarana fisik telah mencapai pada tahap pembangunan Telford Maka dam jalan sepanjang 1.600 M × 2,5 M. Sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 juga mengerjakan pembuatan gorong- gorong plat beton 6 unit serta pembuatan tebing penahan jalan dengan panjang 155 M, tinggi 125 Cm dan lebar 40 Cm.

Dalam pengerjaan dan pelaksanaan sarana fisik maupun non fisik selalu berkoordinasi serta bekerjasama dalam penyelesaiannya. Karena pada dasarnya tugas TNI adalah membantu memakmurkan masyarakat, dan diharapkan pula melalui kegiatan TMMD ini menunjukkan bahwa TNI senantiasa nyengkuyung dan bersama – sama rakyat mau dan mampu menjadi salah satu pilar bangsa Indonesia. (Heri/McBatang)