Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / BUPATI BATANG, TIDAK RAGUKAN KONTRIBUSI DENGAN MUHAMMADIYAH

Berita

Bupati Batang, Tidak Ragukan Kontribusi dengan Muhammadiyah

Batang - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah yang telah banyak berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bantang.

Batang - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah yang telah banyak berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bantang.

"Saya tidak mergukan kontribusi Muhammadiyah, kami malah sangat berterimakasih kepada keluarga besar Muhammadiah telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Batang," kata Wihaji saat menjadai Pembina Apel Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiah di Lapangan Desa Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (22/12/2019).

Keluarga besar Muhammadiyah dengan KH. Ahmad Dahlan dalam perserikatnya memberikan ketauladananya dengan berbagai geraknya dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan dakwah.

"Konsen keluarga besar Muhammadiyah disektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan dakwah, empat hal tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat ikut meringankan beban Negara," jelasnya

Dijelaskannya, dakwah Islamiah yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa, karena harga yang tertinggi saat ini adalah persatuan dan kesatuan Bangsa. Muhammadiyah membuktikan dan mampu menjaga itu semua, diprofokasi sana sini tetap mampu menjaga kedaulatan NKRI.

"Negara kita berkembang begitu cepat yang saat ini memasuki revolusi indutri 4.0 dan perang dagang dunia. Maka kita dituntut melakukan inovasi tentang kemajuan bangsa agar menjadi bangsa yang mampu berkompetisi, maju dan bermartabat," tambahnya

Ia berharap, Milad Muhammadiah ke-107 dan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiah melahirkan ide dan gagasan untukan memajukan Batang sebagai kota Industri dan Pariwista.

Ketua PDPM Kabupaten Batang Haris Nurudin mengatakan Apel Kebangsaan tersebut merupakan rangkaian pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PD Muhammadiah Kabupaten Batang ke XVII.

"Total ada 800 personil Kokam yang berasl dari setiap perwakilan cabang serta tamu undangan dari sejumlah daerah tentangga," terangnya

Ia  menjelaskan, apel kebangsaan sebagai ruang memperkuat solidaritas Kokam maupun Ortom Muhammadiyah lainnya dalam menghadapi tantangan kedepan yang lebih komplek.

"Kokam dan Pemuda Muhammadiah tentunya punya kewajiban moral untuk ikut membangun Kebupaten Batang sesuai kapasitas kami. Komitmenn kita sejalan, mewujudkan Kabupaten Batang yang berkemajuan," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)