Home / Berita / UKM / PELATIHAN KEMASAN DAN PEMASARAN SECARA ONLINE

Berita

Pelatihan Kemasan dan Pemasaran Secara Online

Seorang produsen tidak hanya dituntut untuk bisa membuat sebuah produk yang kreatif dan inovatif, tetapi juga harus mampu mengemas dan memasarkan semenarik mungkin. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM memberikan Pelatihan dan Kemasan dan Pemasaran Secara Online agar mampu bersaing di era yang semuanya serba online, bertempat di Hotel Dewi Ratih, Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Batang, Rabu (19/7).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Disperindagkop dan UMKM Isnanto, SE, MSI dan para narasumber yang mumpuni dibidangnya, diantaranya Drs. Sukeriyanto, MM dari Balai Pengembangan Kemasan Industri Kreatif dari Semarang, Abdul Qoyyum, S. Kom Online Marketing dari Pekalongan dan Welas Riyanto Ketua Klaster Makanan Batang.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Isnanto, SE, MSi mengharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini para pengusaha mampu menumbuhkembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Batang.

“Terutama dalam segi kemasan dan mampu untuk memasarkan produk IKM dari Batang ke tingkat nasional,” harapnya.

Menurutnya, melalui sistem pemasaran online, IKM dituntut untuk melek teknologi dan memanfaatkan kesempatan pemasaran online semaksimal mungkin.

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan dari 18-19 Juli dan diikuti oleh 30 IKM dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Batang yang telah memiliki industri dan dibantu untuk mengembangkan terkait kemasan dan pemasarannya. IKM yang terlibat sebagian besar adalah industri makanan ringan dengan berbagai macam variasi dan inovasi seperti keripik melinjo, manisan carica, dan sebagainya. (Heri/McBatang)