Home / Berita / Pembangunan / STRATEGI PERCEPATAN INVESTASI, KABUPATEN TRENGGALEK KUNJUNGI KABUPATEN BATANG

Berita

Strategi Percepatan Investasi, Kabupaten Trenggalek Kunjungi Kabupaten Batang

Batang - Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur mengenai strategi percepatan investasi Batang di Kantor DPMPTSP Kabupaten Batang, Jumat (13/12/2019).

Batang - Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur mengenai strategi percepatan investasi Batang di Kantor DPMPTSP Kabupaten Batang, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat para investor agar dapat berinvestasi di daerah Jawa Tengah dengan harapan kepeminatan investasi terus meningkat. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin.

“Di Kabupaten Batang, banyak diminati investor perusahaan besar, terutama sektor manufaktur, industri, dan pariwisata. Tidak hanya sektor industri yang masuk di Batang, kami juga mempersilakan untuk pengembangan di berbagai sektor lain secara besar-besaran.”terangnya

Hal ini memberikan kemudahan investor menanamkan modalnya menjadi kewajiban Pemerintah Daerah. Ke depan Batang akan menggunakan sistem berbasis aplikasi untuk mempermudah informasi tentang investasi, termasuk tata ruang wilayah.

Ia berharap dengan sistem tersebut semua orang yang ingin berinvestasi di Batang akan dengan mudah mendapatkan informasi tata ruang di mana saja tempat yang diperbolehkan untuk berinvestasi dan tidak.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan Studi Komparasi ini adalah untuk mendapatkan referensi sebanyak-banyaknya, sebagai upaya peningkatan srategi percepatan investasi dan pola kerjasama yang tepat  bagi Kabupaten Trenggalek serta menimba ilmu kepada Kabupaten Batang yang telah berhasil meningkatkan investasi daerah dalam sektor industri, perdagangan, pariwisata dan infrastruktur.

Ia berharap Dengan diselengarakannya Studi Komparasi ini, diharapkan Kabupaten Trenggalek dapat mengadopsi strategi percepatan investasi dan berusaha di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor yang menanamkan modalnya ke Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Batang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomo Pembangunan, DPMPTSP, Dislutkanak, serta Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan  dilanjutkan kunjungan ke Pabrik sarung Wadimor PT Sukorintex Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Jumadi)