Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI MEMINTA LVRI IKUT LAHIRKAN PEMIMPIN BATANG YANG LEBIH BAIK

Berita

Bupati Meminta LVRI Ikut Lahirkan Pemimpin Batang yang Lebih Baik

BATANG - Legiun Veteran Kabupaten Batang menyelenggarakan tasyakuran dalam rangka Hari Veteran Nasional Tahun 2016. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kantor Bupati Batang, Rabu, 10 Agustus 2016. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) Letnan Jendral TNI Purn. Rais Abin dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kantor Administrasi Veteran (Kaminved) Batang Mayor CHK Kantor mengatakan Hari Veteran Nasional merupakan hari terlaksananya penghentian tembak menembak antara kita dengan Belanda pada tanggal 10 Agustus 1949 dan melahirkan gelar Veteran Nasional. Hari Veteran Nasional tahun ini mengambil tema "Gelorakan jiwa semangat juang 45 guna menangkal tantangan dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". Dia menambahkan, agar Legiun Veteran Republik Indonesia tetap konsisten pada komitmen sejak awal berdirinya mengawal proses gerakan pembangunan negara bangsa berdasarkan Pancasila dengan senantiasa menjaga martabat dan kehormatan kita sesuai dengan kode pancamarga, dapat berdiri sejajar dengan masyarakat dan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih maju.

Kaminved Batang Mayor CHK. Kantor mengatakan untuk langkah maju yang harus digalakkan sekarang yang sedang berjalan di beberapa markas daerah dan markas cabang LVRI di Pulau Jawa adalah melangsungkan penyelenggaraan sosialisasi jiwa semangat nasional 45 kepada generasi muda penerus bangsa untuk merangsang rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme untuk membangun dan mengisi kemerdekaan. "Semoga dengan tumbuhnya kesinambungan jiwa semangat nasional 45 pada generasi muda penerus Bangsa Indonesia keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap abadi. Akhirnya dengan meningkatkan kebulatan tekad pengabdian Legiun Veteran Repulik Indonesia yang tidak mengenal kata akhir bagi kita NKRI adalah harga mati," tandas Mayor CHK. Kantor.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutannya berharap dapat memberikan suatu penghargaan kepada LVRI di Hari Ulang Tahun LVRI ini, agar ke depan organisasi LVRI ini di samping sebagai wadah tali silahturahmi, juga bisa memberikan manfaat untuk anak, cucu ataupun saudara LVRI.

Bupati juga meminta kepada pengurus LVRI Batang agar selalu menjalin hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Batang dengan baik sehingga organisasi LVRI ini bisa berjalan. Contoh misal dengan diselenggarakannya pengecekan rutin kesehatan bagi LVRI yang dilaksanakaan Pemkab melalui RSUD Batang. "Buatkan rencana misal bisa 3 bulan sekali, misal juga pembenahan kantor dan sebagainya," ujar Bupati Yoyok.

Bupati berpesan dan titip, di masa jabatannya yang kurang dari 6 bulan lagi, anggota LVRI Batang untuk ikut dan bisa melahirkan dan menentukan pemimpin Batang yang lebih baik lagi dibandingkan dengan dirinya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan tali asih berupa 100 paket sembako untuk anggota veteran, dan menyalurkan hasil penggalangan donasi konsumen berupa 200 paket perlengkapan seragam Sekolah Dasar untuk 200 siswa. Diserahkan juga bantuan alat bantu disabilitas sebanyak 5 buah kursi roda, serta walking stick series sebanyak 50 buah untuk anggota LVRI Batang. Selanjutnya dilaksanakan pemotongan tumpeng tasyakuran oleh Dandim 0736 Batang, yang kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Dulkohar, seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia asli dari Batang yang berusia 92 tahun.(ic-humas)