Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / 250 ATLET PANAHAN JUNIOR BERTANDING DI AJANG KEJURPROV JATENG

Berita

250 Atlet Panahan Junior Bertanding di Ajang Kejurprov Jateng

Batang Kabupaten Batang menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Tingkat Junior Tahun 2019 se-Jawa Tengah.

Batang Kabupaten Batang menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Tingkat Junior Tahun 2019 se-Jawa Tengah.

Kejurprov yang digelar mulai 8 hingga 12 Desember 2019 ini, diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jateng, dengan total peserta sebanyak 250 atlet, serta dibagi ke dalam tiga nomor lomba yaitu, recurve, compound, dan nasional.

Ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko dalam sambutanya di GOR Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Selasa (10/12/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembibitan dan pembinaan prestasi olahraga panahan pada usia junior di Jawa Tengah.

“Kejurprov merupakan wadah bagi atlet-atlet junior pada level provinsi untuk mencari bibit atlet berprestasi,” ujarnya.

Dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV/2019, lanjutnya, sebanyak 11 atlet panahan Jateng berhasil menorehkan prestsi yang cukup membanggakan dengan menyumbangkan 1 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji menyampaikan Kejurprov ini semangatnya yaitu melahirkan atlet-atlet baru maupun profesional, yang ke depan menjadi cikal bakal generasi penerus masa depan dalam olahraga panahan.

“Mencetak atlet berprestasi tidak bisa instan, butuh waktu untuk dapat menjadi atlet profesional, maka harus ada keseriusan dari berbagai pihak agar atlet junior menjadi atlet profesional yang berprestasi ke depannya,” jelasnya.

Bupati juga meminta para atlet tetap semangat meski bertanding di bawah terik matahari dengan mencetak angka sebanyak mungkin, serta berharap atlet panahan di Batang bisa meraih emas.

"Terus semangat atlet tingkat junior, semoga dengan manjadi tuan rumah atlet Batang semakin percaya diri dan bisa meraih emas," harapnya.

Sementara, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah Subroto menegaskan jika melihat raihan medali yang begitu banyak kita tidak perlu khawatir pada masa depan olahraga panahan di tingkat Jateng maupun nasional.

“Kita harus tetap optimis bahwa olahraga panahan di Jateng akan lebih maju di tingkat nasional, oleh karena itu mari kita kembangkan atlet panahan di Kabupaten/Kota agar lebih berprestasi ke depannya,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)