Home / Berita / Sosial / PURNATUGAS, SEJUMLAH ANGGOTA KODIM 0736/BATANG DIARAK DENGAN ANDONG

Berita

Purnatugas, Sejumlah Anggota Kodim 0736/Batang Diarak Dengan Andong

Batang, - Ada tradisi unik di Kodim 0736/Batang dalam melepas anggota yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau menghadapi masa persiapan pensiun (MPP).

Batang - Ada tradisi unik di Kodim 0736/Batang dalam melepas anggota yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau menghadapi masa persiapan pensiun (MPP).

Untuk menghargai jasa selama bertugas, selain digelar tradisi Upacara Pelepasan, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengarak 11 anggota menggunakan kereta andong dari Makodim ke Koramil 10/Batang, Kabupaten Batang, Senin (2/12/2019).

Perwakilan dari anggota yang memasuki MPP, Peltu Sholehudin mengatakan bahwa saya sebagai prajurit jiwa kita tidak akan putus, jiwa prajurit bukan jabatan, jiwa prajurit lahir dari hati nurani, jiwa prajurit akan selalu ada selama denyut dan nadi kita masih ada.

“Saya selaku prajurit tidak akan memutus hubungan silaturahmi kepada rekan- rekan prajurit dan akan terus menjalin hubungan dengan rekan - rekan prajurit Kodim Batang," katanya.

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menjelaskan tradisi mengarak anggota dengan mengendarai Andong ini dilakukan bagi anggota menghadapi masa persiapan pensiun.

Ia menjelaskan, tradisi mengarak anggota  merupakan bentuk penghormatan, atas segala jasa dan pengabdian mereka selama bertugas. Tradisi ini juga diharapkan bisa meninggalkan kenangan tersendiri bagi para anggota yang akan MPP.

“terima kasih kepada Prajurit TNI atas pengabdiannya serta dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas TNI melalui Kodim 0736/Batang." MPP merupakan Penghargaan pimpinan TNI kepada anggota untuk mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat.”imbuhnya.

Besar harapannya, saat MPP bagi prajurit TNI Kodim 0736/Batang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga nantinya berguna bagi masyarakat. Pergunakan dengan baik, negara memberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri harapan pada saat pensiun nanti tidak ada kendala dan hambatan, tetap jalin hubungan dan kerjasama dengan Kodim 0736/Batang,"tutur Dandim Batang. ((MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)