Home / Berita / Sosial / JAGA EKOSISTEM, POLRES BATANG TANAM 200 POHON TREMBESI

Berita

Jaga Ekosistem, Polres Batang Tanam 200 Pohon Trembesi

Batang Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, Polres Batang dan Polsek jajaran melakukan penghijauan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Batang, Kamis (28/11/2019).

Acara ini diawali dengan simbolis penanaman oleh Kapolres Batang yang diwakili oleh Wakapolres Batang Kompol Hartono serta pejabat utama Polres Batang.

Wakapolres Batang mengatakan, melalui kegiatan ini sebanyak 200 bibit pohon trembesi, pucuk merah dan palem ditanam di sekitar Mapolres, Mapolsek dan Asrama polisi.

“Selain memberikan kesan sejuk, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” kata Wakapolres Batang.

Lebih lanjut Kompol Hartono mengatakan dalam penanaman pohon ini pihaknya sengaja memilih pohon trembesi, pucuk merah, dan palem dengan harapan jika nanti tumbuh besar, selain menjadi penghijauan dan memberikan udara segar, juga kenyamanan dan keasrian sekitar.

Ia juga menyampaikan dalam rangka hari Menanam Pohon Indonesia dengan mengusung tema “Polda Jateng Go Green” Polres Batang telah melakukan penanaman 200 bibit pohon di seluruh lingkungan Markas dan Asrama Polisi.

“Tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas, selanjutnya tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)