Home / Berita / Kesehatan / JAGA KEBUGARAN PRAJURIT KODIM 0736/ BATANG LARI JALAN

Berita

Jaga Kebugaran Prajurit Kodim 0736/ Batang Lari Jalan

Batang - Guna mengisi kegiatan Minggu militer dan untuk tetap menjaga kebugaran badan, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji bersama perwira staf melaksanakan kegiatan lari jalan sejauh kurang lebih 3,5 km di sekitaran wilayah Kodim 0736/Batang, Kamis (28/11/2019).

“Tentunya sebelum melaksanakan kegiatan lari jalan anggota melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan supaya masing-masing prajurit siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera” terang Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji.

Kasdim menyampaikan kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan Minggu Militer juga sebagai sarana untuk pembinaan fisik juga dan untuk mengingat dan melatih ulang dasar dasar kemiliteran .

“Untuk memiliki fisik prima dan postur kuat, maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan terus-menerus. Hal ini dapat dilihat saat kegiatan Minggu Militer di setiap kesatuan TNI setiap bulan pada minggu ke empat,” jelasnya.

Mengambil start dari Makodim 0736/Batang kemudian ke Jalan Yos Sudarso, masuk ke gang Teratai kelurahan Proyonanggan Selatan, lalu ke Jalan. Jenderal Sudirman dan kembali finish di Makodim 0736/Batang.

Kekompakan yang penuh semangat serta kecerian tampak dari raut wajah para ksatria Kodim 0736/Batang ini. Bahkan dengan penuh semangat mereka juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan guna menambah rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI.

Setelah melaksanakan lari jalan, dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan fisik tambahan yakni push-up, sit-up, dan pull-up, dan dilanjutkan dengan gerakan pelemasan yang menandai berakhirnya kegiatan lari jalan pada Minggu Militer. (MC Batang, Jateng/Heri)