Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG PENUHI JANJI AKSES JALAN BAWANG-DIENG TERKONEKSI

Berita

Bupati Batang Penuhi Janji Akses Jalan Bawang-Dieng Terkoneksi

Batang - Masyarakat yang melintas di Jalan Bawang-Dieng sudah tidak merasa takut lagi untuk melintas, karena pembangunan jalan yang menghubungkan ruas Deles-Bintoromulyo-Sigemplong-Bitingan tinggal beberapa persen lagi akan selesai.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Batang Wihaji saat meninjau langsung proyek pembangunan jalan Bawang-Dieng di Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (27/11/2019).

“Ini adalah janji kita khususnya Desa Pranten-Bintoromulyo-Sigemplong-Bitingan tentang akan pembangunan jalan yang mulus bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Sehingga, lanjutnya, ini yang kita impikan, karena Desa Pranten dan Sigemplong jalannya sudah seperti jalan Tol, sehingga manfaatnya adalah untuk para petani. Oleh karena itu, jika ingin belanja agar ke Bawang supaya perputaran uang dapat berjalan maksimal. 

“Selain itu, ini adalah jalur dan akses wisata, sehingga warga Batang maupun luar Batang banyak pilihan, yang akan ke Dieng sekarang akses jalannya sudah bagus untuk di lewati sepeda motor maupun mobil,” jelasnya.

Ia berharap untuk para investor agar bisa memanfaatkan berinvestasi dan bersinergi dengan wilayah sekitar untuk wisata. Karena ini adalah tanah yang subur, sehingga banyak pilihan untuk menciptakan wisata yang disebut Negeri di Atas Khayangan, karena ini sangat cocok untuk program Batang Heaven Of Asia 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Pranten Edi mengucapkan rasa terimakasih terhadap Bupati Batang Wihaji, karena sudah menjalankan janji membangun jalan di Desa Pranten-Bintoromulyo-Sigemplong-Bitingan.

“Atas perhatian Bupati Batang saya sangat bangga dan merasa merdeka sekali, karena sudah menyenangkan warga Pranten dan sekitarnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan Desa Pranten memiliki potensi wisata, karena masih banyak wisata alam yang masih sangat asri dan alami, potensi inilah yang bisa digunakan oleh para investor untuk melirik Desa Pranten sebagai desa wisata. (MC Batang, Jateng/Jumadi)