Home / Berita / Ekonomi / LELANG KIOS PASAR BATANG DIPERPANJANG

Berita

Lelang Kios Pasar Batang Diperpanjang

Batang - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang memperpanjang pendaftaran lelang kios Pasar Batang hingga 7 Desember mendatang, karena jumlah pedagang belum memenuhi target.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Disperindagkop dan UKM, Subiyanto saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Disperindagkop Kabupaten Batang, Selasa (26/11/2019).

“Jadi dari hasil rapat kemarin, karena yang mendaftar baru 11 orang, sedangkan jumlahnya 63 kios, kami tunda pelaksanaan lelangnya,” katanya.

Paling tidak lanjutnya, proses lelang menunggu hingga jumlah pendaftar mencapai 25-50 persen dulu. Subiyanto mengharapkan, dengan perpanjangan waktu pendaftaran, para pedagang mempersiapkan jenis usaha yang lebih beragam.

“Jadi kios-kios yang menghadap ke selatan dan timur untuk usaha kain, kosmetik, listrik, perbankan dan koperasi. Biar agak menambah wacana, nanti saya akan membuka untuk sembako dan kelontong, agar lantai atas jenis usahanya lebih variatif dan makin ramai,” paparnya.

Subiyanto mengimbau agar semua yang mendaftar di 63 kios adalah warga Batang, bukan luar daerah, karena kita orang Batang, pasar kita itu diperuntukkan bagi orang Batang. 

“Harapan kami, semuanya mari bersama-sama yang punya dana, untuk berinvestasi di Batang dengan beli kios, yang orang Batang juga bisa jualan, sehingga pasar tambah ramai, pengunjungnya tambah banyak dan pembelinya makin meningkat penghasilannya,” tandasnya.

Salah seorang pendaftar lelang kios, Kasdai menuturkan, agar citra pasar tradisional yang di dalamnya tersedia berbagai jenis dagangan dan tidak seragam.

“Pedagang pasar itu banyak, jadi jangan diseragamkan, dari dulu pasar Batang ramainya itu karena pedagangnya macam-macam dan tidak dibuat blok-blok tertentu, tapi jadi satu,” tegasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)