Home / Berita / Agama / WABUP SOETADI BERANGKATKAN 355 CALON HAJI

Berita

Wabup Soetadi Berangkatkan 355 Calon Haji

BATANG - Sebanyak 355 calon jamaah haji Kabupaten Batang yang masuk dalam kloter penuh di kloter 3, diberangkatkan oleh Wakil Bupati Batang Soetadi, Selasa, 9/8. Pelepasan Calon Haji di hadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang Nur Rosyid, Kepala Bagian Kesra Setda, Andi Hakim, dan Ketua MUI, KH. Abdul Faqih. Wakil Bupati Soetadi saat melepas calon haji mengatakan, keberangkatan ini merupakan saat yang ditunggu tunggu, yaitu berangkat bersama-sama, menunaikan ibadah haji tahun 2016. Bekal untuk naik haji sudah banyak diperoleh dari manasik hingga pelatihan lainnya. "Kami berharap ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dapat dipakai untuk ibadah haji. Mantapkan hati dan ikhlas mau meninggalkan keluarga, untuk tunaikan ibadah. Mulai detik ini mari konsentrasi untuk ibadah, jangan pikir yang di rumah, titipkan saja kepada Allah yang di rumah," pesan Wabup. Ibadah haji merupakan kesempatan yang baik untuk luangkan waktu untuk ibadah penuh. Wabup juga berharap kepada calon haji dan keluarga di rumah untuk saling mendokan agar semua calon jamaah haji diberikan kesehatan, keselamatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuk. "Donga dinonga (saling mendoakan-red) sesama jamaah agar diberikan kemudahan untuk menjalankan ibadah haji karena ridho Allah," lanjut Wabup.

Wabup juga meminta kepada calon jamaah haji untuk tidak lupa mendoakan rakyat Batang agar diberikan barokah, sehat sejahtera, diberikan keselamatan jauhkan dari marabahaya dan bencana. "Tolong didoakan juga agar pilkada di Kabupaten Batang bisa berjalan lancar sukses tanpa ekses, dan dapat melahirkan pemimpin yang akan terpilih nanti bisa amanah dan bisa lebih baik lagi," pinta Wabup.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang, Nur Rosyid mengatakan, jamaah Kabupaten Batang masuk dalam satu kloter penuh di kloter 3 sejumlah 355 jamaah haji. Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci jamaah haji akan ditransitkan dan bermalam dulu untuk mengikuti peoses pengecakan kesehatan dan kelengkapan jamaah dan haji. "Calon Haji direncanakan akan diterbangkan melalui Embarkasi Solo pada hari Rabu, 10/8, jam 16.00," jelas Nur Rosyid. (mc-humas)