Home / Berita / Pariwisata / BUPATI BATANG INGATKAN DUWIS JATENG JAGA PERGAULAN DAN PROMOSIKAN 4 SI

Berita

Bupati Batang Ingatkan Duwis Jateng Jaga Pergaulan dan Promosikan 4 Si

Batang - Menjadi publik figur tentunya banyak sekali godaan yang dapat mengancam masa depannya seperti narkoba dan seks bebas, karena ada beban membawa nama baik dirinya dan daerahnya.

Seperti Sri Rejeki gadis asal Kecamatan Reban meraih prestasi sebagai juara pertama Duta Wisata (Duwis) Jawa Tengah 2019, bukan berarti kebal dari godaan duniawi yang bisa menghancurkan karirnya. 

"Semakin tinggi ketenarannya, maka semakin banyak pula godaannya, maka jagalah pergaulan dan tetap menjadi Sri Rezeki sebagai anak desa yang smart dan tetap memegang budaya ketimuran sebagai kearifan lokal," kata Bupati Batang Wihaji saat menerima Audensi Duta Wisata di Kantor Bupati Batang, Selasa (19/11/2019). 

Terpilihnya sebagai duta wisata tentunya memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan objek wisata ke khalayak umum, karena memasuki revolusi industri tentunya publikasi melalui media sosial seperti facebook, instagram dan youtube sangat efektif. 

Dengan keberhasilannya, duta wisata asal Batang mengemban tugas sebagai generasi muda yang menjadi bagian terdepan dalam mempromosikan pariwisata Jawa Tengah baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Saya minta promosikan wisata Kabupaten Batang dengan 4 Si, Sigandu, Si Kuping, Si Kembang dan Si Lurah dengan cara kalian sebagai kaum milenial yang punya gagasan dan ide kreatif untuk dipromosikan," pinta Bupati. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan Sri Rezeki terpilih sebagai Mbak Duta Wisata Jateng 2019 yang mampu bersaing dengan 35 Mbak dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

"Pemilihan duta wisata berbeda dengan kontes kecantikan, untuk duta wistaa lebih pada pengutamaan behavior, brain, barulah kemudian beauty, jadi tugas seorang duta wisata mempromosikan kebudayaan, mengadakan event budaya, menjadi tamu undangan pada acara-acara budaya atau sosial, hingga tugas mendampingi pejabat (Walikota, Gubernur, bahkan bisa saja Presiden," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Rejeki mengatakan siap untuk mempromosikan Kabupaten Batang dengan memanfaatkan Informasi Teknologi (IT), dengan menggandeng berbagai komunitas melalui media sosial. 

"Promosi kita melalui media sosial dengan konten vlog, yang menceritakan obyek wisata, produk UMKM maupun keseniannya yang dengan mudah orang mengaksesnya secara gratis, sehingga masyarakat lebih menarik dan tertarik untuk berkunjung ke Batang,” ujarnya.

Gadis kelahiran Batang 13 Agustus 1997, melalui akunya akan segera merilis konten millenial vlog yang berkolaborasi dengan duta wisata provinsi maupun Kabupaten Batang. 

"Vlog akan menjelasakan 4 Si dan program unggulan Jawa Tengah dengan tayangan lebih mudah, gratis dan menarik," pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)