Home / Berita / Pendidikan / KODIM 0736/BATANG GELAR BINTER TERPADU TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN

Berita

Kodim 0736/Batang Gelar Binter Terpadu Tentang Wawasan Kebangsaan

Batang - Kodim 0736/Batang, menggelar Binter Terpadu Tentang Wawasan Kebangsaan dan diikuti 200 orang antara lain, anggota Satpam atau Security, mahasiswa, Oganisasi Masyarakat, dan pelajar Pramuka di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (13/11/2019).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji mengatakan Binter Terpadu bertujuan untuk mencegah dan menangkal radikalisme terhadap generasi muda terutama pelajar se-Kabupaten Batang. 

“Kodim 0736/Batang sangat mengimbau untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Korem 071/Wijayakusuma Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf. Sapto Broto mengatakan semua warga negara wajib untuk membela negara termasuk para pemuda. 

“Penyelenggara kegiatan ini macamnya banyak, antara lain wawasan kebangsaan, pencegahan radikalisme, rumah tidak layak huni, dan bakti sosial. Hari ini kita melakukan pelatihan peraturan baris-berbaris dengan benar kepada generasi muda,” terangnya.

Ia menegaskan intinya TNI bersama Polri dan Pemda melayani masyarakat dan memproteksi generasi muda dari hal-hal yang merusak perkembangan jati diri mereka.

“Diharapkan kita sebagai anak bangsa yang punya kesadaran tinggi harus mampu menjadi perekat ketika ada gesekan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza)