Home / Berita / Pendidikan / DIKSAR SATPAM HASILKAN PETUGAS KEAMANAN PROFESIONAL

Berita

Diksar Satpam Hasilkan Petugas Keamanan Profesional

Batang - Diksar Satpam Gada Pratama yang digelar selama 232 jam oleh Polres Batang, ditutup secara resmi oleh Kapolres Batang AKBP Edi S. Sinulingga yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi di halaman Gedung Pramuka Kabupaten Batang, Selasa (12/11/2019).

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih, kepada seluruh peserta, karena selama beberapa pekan dengan penuh semangat mengikuti bimbingan teori maupun praktik langsung oleh para pelatih yang mumpuni,” terangnya.

AKP Almunasifi menyampaikan amanat dari Kapolres Batang, bagi peserta yang belum memperoleh pekerjaan, semoga setelah mengikuti pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama, segera mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

“Bagi yang sudah bekerja, semoga bisa menambah wawasan, supaya dapat bekerja lebih profesional lagi, syukur-syukur bisa nambah pekerjaan,” ujarnya diiringi senyuman kecil.

Menurutnya, pendidikan pola 232 jam sebenarnya masih sangat sedikit untuk mempelajari ilmu kepolisian. Polri menerapkan prinsip Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER).

“Yang paling penting teruslah belajar dan mencari pengalaman yang lebih banyak di lapangan, agar lebih profesional dalam menjalankan tugas di instansi yang menjadi tanggung jawabnya,” pintanya.

Kasat Binmas menambahkan, Bapak Kapolres mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama, dengan baik dan lancar.

“Dengan ini proses Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Pola 232 jam Polda Jateng, saya nyatakan ditutup,” tegas Kasat Binmas Polres Batang, AKP Akhmad Almunasifi. (MC Batang, Jateng/Heri)