Home / Berita / Agama / PEDULI ANAK YATIM BENTUK KECINTAAN KEPADA RASULLULLAH

Berita

Peduli Anak Yatim Bentuk Kecintaan Kepada Rasullullah

Batang - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) bersama Polres Batang dan Kodim 0736/Batang memberikan santunan kepada puluhan yatim piatu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alihi Wassalam di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Kepala Bagian Pembinaan Operasi Kepolisian, Biro Operasi Polda Jawa Tengah, AKBP Artanto menyampaikan menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad.

“Kami datang kemari membawa amanah dari Kapolda Jawa Tengah untuk memberikan santunan kepada para yatim piatu. Semoga melalui santunan ini, hati kita semakin dekat dengan Rasulullullah dan mendapatkan syafaatnya di akhirat nanti,” ungkap AKBP Artanto.

AKBP Artanto menambahkan, Rasullullah sendiri terkenal sangat dekat dan mencintai yatim piatu, kita sebagai umat sudah sepantasnya ikut meneladani sifat dan sikap beliau.

“Terima kasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro yang juga telah memberikan santunan, dan menjadi kepanjangan tangan dari Bapak Kapolda. Semoga sinergitas kita semua, aparat TNI/Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan langgeng (terus-menerus),” tandas AKBP Artanto.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu melalui Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengutarakan, sinergitas selalu dijaga oleh seluruh jajaran Forkopimda, sehingga kerukunan yang telah terjalin tidak mudah dibenturkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tidak mau disusupi oleh mereka yang ingin merusak tatanan yang telah dibangun bersama masyarakat. Setiap saat kita lakukan komunikasi yang baik antara Bapak Dandim, Bapak Kapolres dan Bapak Bupati, dilanjutkan ke tingkat Kapolsek, Danramil dan Camat hingga Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” paparnya.

Hal itu, lanjut Kasdim, sudah berjalan sekian lama, seperti yang telah diinstruksikan oleh  pimpinan masing-masing.

“Insya Allah di Kabupaten Batang selalu sinergi, melalui kegiatan seperti sekarang ini. Pihak Polres dan Kodim selalu melakukan patroli bersama, itu bukti bahwa TNI/Polri tidak mau terpecah-belah,” harapnya.

Kasdim menambahkan, melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alihi Wassalam, utamanya anggota Kodim 0736/Batang dapat menyimak tausiah kebangsaan yang disampaikan oleh KH. Muhammad Arya Imroni, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Achmad Taufiq saat menyampaikan amanat dari Bupati Batang Wihaji, mengharapkan melalui peringatan maulid nabi, semua pihak selalu memperoleh barokah dari Allah Ta’ala.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alihi Wassalam telah menjadi tradisi umat Islam di seluruh dunia,” tuturnya.

Menurut catatan sejarah, peringatan ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh Panglima Perang, Solahuddin Al-Ayyubi di tahun 580 Hijriyah atau 1184 Masehi.

Tradisi itu juga dilestarikan di Indonesia yang masyarakatnya merupakan pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Melalui peringatan maulid nabi, mari segarkan kembali keimanan dan ketaqwaan kita, dengan merenungkan kembali sejarah Rasullullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam dan mensyiarkan dakwah Islam ke seluruh dunia.

“Semoga kegiatan ini semakin manambah semangat pengabdian dan perjuangan kita dalam menyukseskan bangsa dan negara, terutama bagi terwujudnya kemantapan, kemandirian dan ketahanan wilayah Kabupaten Batang yang kita cintai,” harap Achmad Taufiq. (MC Batang, Jateng/Heri)