Home / Berita / UKM / DISNAKER BATANG GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN MERAJUT

Berita

Disnaker Batang Gelar Pelatihan Keterampilan Merajut

Batang Dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di lingkungan industri hasil tembakau, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang, menggelar Pelatihan Keterampilan Merajut di Kantor Disnaker Kabupaten Batang, Senin (11/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 20 peserta binaan Disnaker Batang. 

Pemateri sekaligus perajin rajut Suci Fepriyana dari Desa Kalipucang Wetan Kabupaten Batang, mengatakan dari 20 peserta binaan Disnaker Batang ini, sudah pernah mengikuti pelatihan dari berbagai macam produk. Sehingga kini mencoba melatih untuk merajut hijab, seperti membuat renda.

“Para peserta harus memiliki komitmen kuat, agar usahanya benar-benar berjalan, dengan cara saling mendukung. Bagi yang sudah berhasil dan berjalan lancar bisa membantu kepada mereka yang belum menemukan konsumen, yaitu secara rutin memberikan informasi di paguyuban peserta pelatihan kerja,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta pelatihan Wiwik mengatakan dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, jadi bisa dikembangkan untuk tambah usaha.

“Saya harap dengan adanya ilmu keterampilan baru bisa membantu membuka usaha dengan menjual hijab hasil rajutan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)