Home / Berita / Pemerintahan / KODIM 0736 BATANG ZIARAH KUBUR BENTUK RASA HORMAT PADA PAHLAWAN

Berita

Kodim 0736 Batang Ziarah Kubur Bentuk Rasa Hormat Pada Pahlawan

Batang - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin langsung Upacara dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu, Kabupaten Batang, Minggu (10/11/2019).

Ziarah kubur di TMP Kadilangu Kauman Batang sebagian bentuk dari rasa hormat kepada para Pahlawan Kemerdekaan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Maksud dari kegiatan ini ialah untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. 

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, disertai dengan peletakan karangan bunga. Kemudian ditutup dengan penaburan bunga oleh seluruh personel yang hadir pada ziarah tersebut.

Hadir pada Ziarah dan tabur bunga Bupati Batang H Wihaji, Wakil Bupati Batang Bpk Suyono, Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Kaminvetcad Batang, Ketua  DPRD Batang, Forkopimda, personil Kodim Batang, Personel Polres Batang, Veteran Kab Batang, Polwan, Persit KCK Cab XXIV Dim 0736 Batang, Ibu - ibu Bayangkari, Korpri, Ormas Kokam. (MC Batang, Jateng/Heri)