Home / Berita / Sosial / CEGAH CURANMOR, KAPOLSEK BATANG KOTA BINA JURU PARKIR

Berita

Cegah Curanmor, Kapolsek Batang Kota Bina Juru Parkir

Batang - Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri mengimbau para juru parkir agar selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan.

”Awasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya dan atur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” kata Kapolsek Batang Kota Polres Batang usai Binluh pada juru parkir di halaman Pasar Kabupaten Batang, Senin (4/11/2019).

Asfauri mengatakan pihaknya memang sengaja mendatangi tukang parkir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dan antisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.

”Diharapkan dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama Juru Parkir dalam mengantisipasi Curanmor, sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif," katanya.

Selain itu, Dia berharap juru parkir turut serta memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan. Apabila mengetahui ada mobil atau motor yang parkir tidak pada tempatnya harus bisa mengingatkan dan membantu menertibkan sehingga arus lalu lintas tetap lancar.

”Diharapkan tukang parkir tersebut bisa memahami aturan dan bisa melayani masyarakat dengan baik, serta ikut serta dalam membantu menjaga kamtibmas di area parkir Pasar Batang sehingga tidak terjadi kesemrawutan arus lalu lintas dan tindak kejahatan pencurian,” imbuhnya. (MC Batang, Jateng/Heri)