Home / Berita / Pembangunan / PERCANTIK WAJAH KOTA, PEMKAB BATANG LAKUKAN PENATAAN ALUN-ALUN

Berita

Percantik Wajah Kota, Pemkab Batang Lakukan Penataan Alun-Alun

Batang Percantik wajah kota, Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Batang, melakukan penataan dan perbaikan pada Alun-Alun Kabupaten Batang.

“DPRKP mempunyai fungsi untuk penyelenggaraan pembangunan dan pemeliharaan di Kabupaten Batang, seperti Alun-Alun Batang, yang biasa digunakan sebagai tempat berkunjung masyarakat lokal maupun dari luar kota,” jelas Kepala DPRKP Kabupaten Batang Eko Widiyanto saat diwawancarai di Kantornya, Selasa (5/11/2019).

“Pertama perbaikan Alun-Alun Batang dilakukan pada pagar pohon beringin dan sekitarnya. Pohon beringin akan diberikan ornamen wayang punokawan untuk memperindah Alun-Alun Batang pada malam hari,” ujarnya.

Yang kedua lantai yang digunakan untuk upacara diganti oleh paving, lanjutnya, agar tidak mudah pecah, karena tadinya menggunakan keramik itu beresiko mudah pecah dan pecahannya bisa membahayakan masyarakat yang berkunjung dan jika hujan lantai menjadi licin.

“Perbaikan Alun-Alun Batang dengan anggaran mencapai Rp348.000.000,00 ditargetkan rampung pada 12 Desember 2019, dan kegiatan yang di Alun-Alun Batang sudah kita hentikan agar fokus pada perbaikan,” terangnya.

Ia mengatakan, kendala perbaikan Alun-Alun Batang terhambat dikarenakan banyaknya event atau agenda yang dilakukan, seperti Pekan Raya Batang dan Batang Expo. (MC Batang, Jateng/Roza)