Home / Berita / Pemerintahan / WAKIL BUPATI BATANG MINTA ASN TINGKATKAN KINERJA MELALUI SPIP

Berita

Wakil Bupati Batang Minta ASN Tingkatkan Kinerja Melalui SPIP

Batang - Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Inspektorat Pemerintah Daerah Batang, mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Aula Kantor Bupati Batang, Senin (4/11/2019).

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, bimtek ini sebagai penguatan tentang bagaimana tingkat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempertahankan sistem yang sekarang sudah mencapai level tiga.

“Jangan sampai dengan level yang ada ini kita tidak bisa mempertahankan. Mempertahankan lebih berat dibanding meraihnya,” tegasnya.

Ini merupakan salah satu wujud nyata usaha bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Batang, lanjutnya, baik dari aspek kinerja maupun dalam hal pengelolaan keuangan Pemerintah. 

“Oleh sebab itu, dengan adanya SPIP akan semakin memudahkan tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pengendalian intern, sehingga program dan kegiatan yang telah disusun sesuai dengan tujuan serta pertanggungjawaban dan kinerja semakin akuntabel dan transparan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Inspektorat Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki melaporkan tujuan bimtek ini adalah alih pengetahuan atau transfer of knowledge kepada Satuan Tugas (satgas) penyelenggaraan SPIP pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang dalam Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP).

“Hal ini bisa mewujudkan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Batang yang bersih, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)