Home / Berita / Pembangunan / KODIM 0736/BATANG SOSIALISASI BALATKON DAN BAHAYA PAHAM RADIKAL

Berita

Kodim 0736/Batang Sosialisasi Balatkon dan Bahaya Paham Radikal

Batang Kodim 0736/Batang, menggelar Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal Kanan dengan narasumber Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji di Aula Makodim 0736/Batang, Senin (4/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan Wawasan Kebangsaan, meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan.

“Perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru,” ujar Kasdim.

Kasdim 0736/Batang selaku narasumber juga menjelaskan tentang bahaya yang akan timbul dengan adanya komunis dengan gaya baru karena di dalam pemerintahan sudah masuk keturunan dari PKI yang memiliki jabatan penting di pemerintahan, maka harus betul - betul waspada dan selalu jaga kebersamaan dan kekompakan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar Prajurit, PNS dan ibu - ibu persit benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan faham radikal,” terangnya.

Kasdim berharap, agar Babinsa dan Danramil senantiasa mensosialisaikan tentang bahaya laten, komunikasikan adanya faham radikal kepada seluruh lapisan masyarakat dan warganya yang ada dijajaran Kodim 0736/Batang dengan kita mengahadiri kegiatan kegiatan yang ada di wilayah, dengan kita selalu dekat dengan masyarakat nantinya masyarakat akan memberikan informasi informasi.

Setelah Kasdim 0736/Batang selesai memberikan materi dilanjutkan dengan tanya jawab tentang permasalahan bahaya yang akan timbul jika PKI bangkit kembali. (MC Batang, Jateng/Heri)