Home / Berita / Pendidikan / SMKN 1 BATANG JUARA I LKS SE-JATENG

Berita

SMKN 1 Batang Juara I LKS Se-Jateng

Batang - Setelah dua tahun berturut-turut menjadi juara pertama, kini di tahun ketiga SMKN 1 Batang kembali menjadi juara pertama dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Provinsi XXVIII di Banyumas beberapa waktu lalu.

Dia adalah Intan Ayu Setiya Asih siswi kelas XI jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), yang berhasil mengukir prestasi untuk mata lomba Visual Merchandising.

“Visual Merchandising bermanfaat untuk menarik konsumen, tanpa harus berkata-kata, hanya dalam bentuk gambar menggunakan media online, sehingga mau membeli sebuah produk,” terang Intan saat ditemui di SMKN 1 Batang, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, di era milenial ini generasinya dituntut untuk memiliki keahlian ganda. Maka bisnis online di masa kini akan terus dapat berkembang, karena proses pengerjaannya tidak membutuhkan banyak tenaga, melainkan hanya perlu menggunakan kecerdasan intelektual saja.

“Di masa depan, bisnis online merupakan kekuatan unggul karena dapat dikerjakan dalam satu waktu. Untuk meraih sukses menjadi seorang pengusaha, ilmu yang didapat dari perlombaan itu harus dilengkapi dengan inovasi-inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga menghasilkan produk yang bersaing di pasar,” paparnya.

Sementara itu, Sri Siamsah guru sekaligus Kepala Kompetensi BDP, menuturkan, Visual Merchandising merupakan komunikasi dengan cara diam. Artinya mempromosikan sebuah produk kepada konsumen dalam bentuk gambar semenarik mungkin, untuk dipasarkan secara online.

“Semoga ilmu yang didapat termasuk saat mengikuti perlombaan, bermanfaat di masa sekarang maupun masa depan. Di jenjang pendidikan pun Intan bisa melanjutkan ke pendidikan yang tinggi, terlebih mendapatkan beasiswa, karena berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” harapnya. (MC Batang, Jateng/Heri)