Home / Berita / Pembangunan / FASILITAS PASAR BATANG MAKIN MEMANJAKAN PENGUNJUNG

Berita

Fasilitas Pasar Batang Makin Memanjakan Pengunjung

Batang - Para pengunjung pasar kini makin dimanjakan dengan fasilitas bangku panjang yang telah disiapkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang. Tujuannya jika para pengunjung merasa kelelahan, dapat melepas lelah setelah selesai berbelanja.

“Kami menyediakan dua bangku besi panjang, letaknya di sekitar area eskalator, sebelah timur dan barat. Dan di sebelah utara untuk bagian pengamanan juga kami berikan bangku yang sama,” terang Riyanto Staf Bagian Bendahara Pembantu Pasar Batang, di Pasar Kabupaten Batang, Jumat (1/11/2019).

Ia menjelaskan, sementara ini pihak pasar menyediakan delapan buah bangku. Direncanakan pihak pasar akan menambah bangku untuk kenyamanan para pengunjung.

“Nanti akan ditambah sebanyak enam bangku ditempatkan di sebelah barat dekat warung-warung makan untuk santai untuk bersantai,” tuturnya.

Selain itu, sudah dua tahun warga pasar juga telah dimanjakan dengan fasilitas internet gratis, untuk mempermudah aktivitas jual beli maupun sekedar memperkaya khasanah informasi di dunia maya.

“Para pedagang dan pengunjung merasa senang, karena bisa membantu dalam pemakaian internet. Kita tahu semua, sekarang ini orang tidak bisa lepas dari internet, jadi sangat tepat jika Pasar Batang masuk dalam kategori Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI), karena fasilitasnya mendukung untuk mencerdaskan warganya,” paparnya.

Riyanto mengharapkan, agar para pengunjung pasar ikut menjaga fasilitas yang telah disediakan Pemkab Batang, terutama kebersihan sarana publik, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh masyarakat Batang.

Salah seorang pengunjung pasar, Jojo warga Tegalsari menilai fasilitas yang disediakan Pemkab Batang sudah cukup baik untuk pedagang dan pembeli, mereka bisa bersantai setelah berbelanja. 

“Enak sih, fasilitasnya sudah cukup memadai, cuma kurang bersih aja,” ujarnya sambil memperhatikan gawai digenggamannya.

Jojo yang setiap harinya berprofesi sebagai agen asuransi menuturkan, dengan adanya fasilitas internet gratis di pasar, dapat mempercepat akses informasi dan mempermudah pekerjaannya.

“Lebih enak lagi, karena sudah ada wifi gratis. Jadi kita bisa menghemat kuota data internet,” ungkapnya. (MC Batang, Jateng/Heri)