Home / Berita / Agama / SANTRI KUAT SIAP HADAPI TANTANGAN MASA DEPAN

Berita

Santri Kuat Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Batang - Mengenal peranan dan perjuangan para ulama, adalah penting untuk diambil pelajaran, agar sebagai seorang santri memiliki kekuatan dalam menghadapi tantangan masa depan. Untuk menjadi kuat, tidak hanya secara fisik semata, namun kuat pula secara akidah, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Roudlhoh  Nur Salim saat mendampingi anak didiknya memperingati Hari Santri Nasional dengan berziarah di Makam Mbah Kyai Hasan Surgi Jati Kusumo, Kramat Proyonanggan Kabupaten Batang, Selasa (22/10/2019).

“Para santri agar menjadi generasi yang unggul, insya Allah Indonesia akan makmur,” tegas Nur Salim.

Di masa depan, lanjutnya, selalu bersemangat belajar untuk para santri dan anak didik, supaya nantinya menjadi insan yang kuat menghadapi tantangan di tahun yang akan datang.

Nur Salim menambahkan, tujuan anak-anak diajak pawai dan berziarah ke Makam Mbah Kyai Hasan Surgi Jati Kusumo, untuk memperkenalkan perjuangan beliau melawan kaum kolonial Belanda bersama Pangeran Diponegoro di wilayah Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Heri)