Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / ANIMO LUAR BIASA PENONTON TURNAMEN BOLA VOLI KORAMIL WARUNGASEM CUP

Berita

Animo Luar Biasa Penonton Turnamen Bola Voli Koramil Warungasem Cup

Batang - Animo penonton untuk menyaksikan Turnamen Voli Koramil Warungasem Cup 2019 diluar dugaan. Terbukti, jumlah penonton yang datang cukup banyak di lapangan Voja Pejambon, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Minggu malam (20/10/2019).

Mereka datang dari desa-desa sekitar Pejambon, bahkan ada yang datang dari Pekalongan.Mereka juga banyak yang memasang poster atau spanduk yang terbentang dilokasi semakin membuat suasana meriah.

“Penonton pertandingan turnamen voli Koramil Warungasem Cup memang selama 2 hari ini selalu penuh,apalagi tontonan gratis ini di selenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk liburan,” kata Batuud Koramil Warungasem Pelda Eko Hariyono.

Turnamen ini digelar Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. Yakni, dengan Polres Batang, DPRD Batang dan seluruh komponen masyarakat setempat. 

Menurut Koordinator pertandingan Serda Sugeng, bola voli merupakan salah satu olahraga yang digemari warga Warungasem selain sepak bola. Terbukti, dalam setiap even selalu banyak peserta maupun jumlah penonton. Menurutnya, sejauh ini, cabang bola voli sudah meraih sederet prestasi. Baik tingkat daerah maupun nasional.

”Munculnya prestasi ini berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, ajang turnamen ini harus sering-sering dilakukan untuk memantau bakat-bakat muda,” katanya.

Selain prestasi, lanjutnya, dengan olah raga maka para pelajar akan punya aktivitas positif. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meredam tindakan-tindakan negatif seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba. (MC Batang, Jateng/Heri)