Home / Berita / Sosial / BEBASKAN PANTAI KITA DARI TUMPUKAN SAMPAH

Berita

Bebaskan Pantai Kita Dari Tumpukan Sampah

Batang - Banyaknya sampah yang menumpuk membuat hati para pelajar SMK Bintara terketuk untuk membersihkannya bersama Organisasi Kemasyarakatan di Pantai Sicepit, Kecamatan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Jumat (18/10/2019).

Salah seorang guru SMK Bintara, Vera mengatakan, sangat penting bagi generasi muda untuk ikut menjaga kelestarian alam, yaitu tidak mengotorinya, sehingga pantai  terbebas dari tumpukan sampah. 

“Kegiatan ini supaya pantainya bersih, karena sekarang banyak sampah, pantainya jadi kotor,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini tentu bermanfaat sekali untuk membuat pantai menjadi bersih. 

“Kepada anak-anakku jagalah alam supaya tetap bersih, agar bumi kita tetap hijau dan nyaman untuk ditinggali. Kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, supaya potensi keindahannya tetap terawat dengan bagus,” harapnya.

Sementara menurut Irgi, pelajar SMK Bintara, jangan sampai keindahan panorama pesisir pantai di Batang menjadi tidak sedap dipandang lagi, karena perilaku oknum-okmum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak keindahannya.

“Sebagai tempat wisata dan berlibur seharusnya tidak boleh ada sampah yang tertinggal. Kalau ingin pantai kita tetap indah, jangan pernah membuang sampah sembarangan,” tuturnya. (MC Batang, Jateng/Heri)