Home / Berita / Kesehatan / KLINIK PRATAMA QIM HADIR DI SOJOMERTO

Berita

Klinik Pratama QIM Hadir di Sojomerto

Batang - Guna mendekatkan dan melengkapi layanan kesehatan masyarakat Kabupaten Batang, Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) kembali membuka klinik pratama rawat jalan untuk yang kedua kalinya.

Setelah membuka di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, pada 29 September 2018 lalu. RS QIM kembali membuka klinik kesehatan di Desa Sojomerto, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (15/10/2019).

Manager Klinik Pratama RS QIM, dr Romy Widjaja mengatakan keberadaan Klinik Pratama sebagai sumbangsih kepada masyarakat yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan pasien/pelanggan secara profesional, ramah dan santun dari para personilnya.

“Dengan filosofi ‘air bening’, Klinik Pratama mengarahkan pengelolanya untuk berhati mulia, bersih, ikhlas dan tidak membedakan dalam memberikan pelayanannya. Dengan beroperasionalnya Klinik Pratama di Desa Sojomerto ini, diharapkan akan membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan masyarakat setempat,” terangnya.

Ia mengatakan, pelayanan klinik akan mulai dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Adapun pelayanan yang di siagakan di klinik pratama tersebut yakni dokter gigi, umum dan pelayanan pasien geriatri (lanjut usia,red).

"Untuk pelayanan dokter gigi kita masih terbatas, jadi pelayanan dibuka dari pukul 14.00-15.00 WIB saja. Mengingat, Batang masih kekurangan banyak dokter gigi. Sehingga harus berbagi pelayanan dengan yang lain," katanya.

Selain itu, kata dia, nantinya klinik pratama juga akan melayani masyarakat yang menggunakan kartu jaminan kesehatan yakni BPJS. "Saat kini, kita masih ajukan permohonan ke BPJS, agar nanti masyarakat yang datang ke klinik bisa menggunakan kartu BPJS," ucapnya.

Ditambahkan dia, semoga dengan hadirnya klinik pratama rawat jalan tersebut, masyarakat sekitar Sojomerto dan desa tetangga lainnya dapat terlayani dengan baik. "Kita tidak akan memandang pasien itu siapa, siapapun akan kita layani tanpa terkecuali," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Qim, Teguh Suhadi mengatakan, kehadiran klinik ini bukan merupakan cita cita, akan tetapi sebuah panggilan.  Oleh karena, pihaknya berusaha untuk  hadir, melengkapi pelayanan Puskesmas dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Batang.

"Jangan ada anggapan bahwa ini merupakan langkah persaingan. Namun ini adalah suatu langkah untuk saling melengkapi. Semisal di Puskesmas tidak terdapat layanan yang dibutuhkan masyarakat, maka bisa kita lengkapi dan bantu, begitu juga sebaliknya," tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)