Home / Berita / Pendidikan / KENALKAN DISIPLIN BERLALULINTAS SEJAK AWAL

Berita

Kenalkan Disiplin Berlalulintas Sejak Awal

Batang - Puluhan anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi didampingi orang tua melakukan kunjungan untuk mengenal para Polisi Lalulintas dengan tugasnya sebagai pengatur lalulintas di Satuan Lalulintas Polres Batang, Sabtu (19/10/2019).

Kanit Patroli Satlantas Polres Batang, Ipda Danang Primayanto mengemukakan, dalam rangka kunjungan dari anak-anak TK Pertiwi, untuk mengenalkan kepada mereka tentang lingkungan Kepolisian khususnya Kantor Satlantas.

Di sini mereka kami kenalkan tentang kedisiplinan agar tertib berlalulintas, sejak usia dini. Tujuannya supaya tahu bahwa saat mengendarai sepeda motor harus memakai helm standar, mereka juga mengenal lampu pengatur lalulintas, sehingga akan tertanam jiwa kedisiplinan saat dewasa nanti,” terang Ipda Danang.

Menurutnya, anak-anak ini merupakan penerus bangsa, yang diharapkan bisa menjadi generasi yang patuh saat dewasa menjadi pribadi yang disiplin berlalulintas, cinta kepada keluarga dan cinta terhadap tanah air.

“Semua itu berawal dari anak sejak usia dini. Menanamkan karakter anak sejak dini, nantinya akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi saat memasuki usia dewasa,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari semua kegiatan yang diikuti, anak-anak lebih menyukai saat ikut menumpang di mobil Polisi Lalulintas.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Frida menuturkan, kegiatan polisi yang memberikan sosialisasi tentang kedisiplinan berlalulintas kepada anak, sangat baik, karena pada awalnya polisi memang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Anak-anak bisa belajar mandiri, disiplin dan mengetahui tata cara berlalulintas yang benar sejak dini,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Polisi Sahabat Masyarakat, akan lebih mudah menanamkan rasa kedisiplinan kepada anak.

“Kalau anak saya jadi ingin jadi polisi saat dewasa nanti, ya pasti senang sekali, karena bisa membantu negara menjaga Republik Indonesia ini, tapi semua tergantung anaknya,” ujarnya.

Frida mengharapkan, agar aparat kepolisian tetap menjadi sahabat masyarakat yang baik dan mematuhi peraturan negara kita. (MC Batang, Jateng/Heri)