Home / Berita / Pembangunan / SP DUA SUDAH DILAYANGKAN, PROYEK PENATAAN TROTOAR TERANCAM BLACKLIST

Berita

SP Dua Sudah Dilayangkan, Proyek Penataan Trotoar Terancam Blacklist

Batang - Bupati Batang Wihaji, geram dan kecewa dengan pelaksana proyek penataan trotoar dan drainase Jalan Dr. Wahidin Kecamatan Batang, pasalnya proyek dengan nilai anggaran mencapai Rp4 miliar jauh dari progres.

"Saya kecewa, karena progres presentasinya masih sedikit, surat peringatan sudah dua kali dilayangkan dan ini yang terakhir," kata Bupati Batang Wihaji saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di Jalan Dr. Wahidin, Kabupaten Batang, Selasa (15/10/2019). 

Dari pelaksana proyek tadi berjanji siap mengejar ketertinggalan progresnya dengan menambah tenaga kerja, kalau sampai tidak selesai akan menjadi kritik masyarakat. 

"Kritik dan komplain pasti akan ke Pemkab Batang, dikira kita membangun tidak serius," jelas Bupati dengan wajah marahnya.

Penataan trotoar dan drainase menjadi prioritas kita lanjutnya, akan tetapi kalau sampai mangkrak dan tidak selesai akan mengecewakan masyarakat Batang. 

"Secara teknis tidak ada masalah karena akses pengiriman materialnya mudah, hanya saja kurang tenaga kerja dan material, tapi kita sudah tegur dan hari Kamis katanya siap menurunkan material dan penambahan tenaga kerja," terangnya. 

Untuk pembangunan proyek ini dimulai 27 Juni 2019 lalu, dan ditargetkan rampung pada 23 Desember 2019 mendatang, yang dikerjakan oleh PT. Budikarta Tama Intiarta Slawi  mengalami keterlambatan 16 persen, karena sampai sekarang progresnya baru 27 persen yang seharusnya 43 persen. 

"Penataan drainase dan trotoar untuk meminimalisir banjir dan menata kota. Kalau sudah jadi kelihatan bagus, karena trotoarnya lebar dan tahun depan kita tata tamannya, jangan sampai keduluan dengan pedagang kaki lima," pungkas Bupati. (Humas Batang, Jateng/Edo)