Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI MINTA DIDI KEMPOT CIPTAKAN LAGU TENTANG WISATA BATANG

Berita

Bupati Minta Didi Kempot Ciptakan Lagu Tentang Wisata Batang

Batang - Sukses membuat ribuat penonton hanyut dalam suasana saat penutupan Batang Expo 2019 di Alun - alun Kabupaten Batang, Senin malam (7/10/2019), Maestro Campursari Didi Kempot diminta Bupati Batang Wihaji untuk menciptakan lagu tentang wisata yang ada di Kabupaten Batang.

"Kalau bisa saya pesen lagu tentang wisata Batang, agar lebih terkenal lagi. Karena kita punya wisata unggulan yaitu 4Si yakni pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikuping, wisata gunung Sikembang, dan wisata budaya Silurah," pinta Bupati Batang Wihaji.

Dengan wisata yang memiliki panorama dari pantai, wisata pegunungan dengan alamnya  yang hingga sejuk ditambah wisata budaya, lanjutnya, menjadi keindahan tersendiri. 

Bupati menyampaikan artis Didi Kempot yang lagi digemari oleh kaum milenial dengan tembang jawanya mengatakan kemajuan wisata di Batang sangat luar biasa, apalagi ditambah dengan wisata budayanya. 

"Saya siap menyanyi lagu tentang wisata Batang,” ujarnya.

Sedangkan, Maestro Campursari Didi Kempot mengatakan untuk lagu lebih menarik di antara tempat wisata seperti Pantai Sigandu, Sikembang atau tentang Alas Roban yang lebih terkenal karena sering dilewati. 

"Kita akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban baik sejarah dan obyek wisatanya," jelasnya.

Menanggapi fenomena lagu Didi Kempot yang digandrungi kaum milenial dirinya mengatakan anak muda sekarang memiliki kesadaran terhadap budayanya, mungkin karena pejabat negara sering menggunakan pakean adat tradisional seperti Minangkabau, Padang dan Sulawesi. 

"Lagu saya yang sudah direkam 30 tahun yang lalu mulai digemari oleh anak - anak millenial, anak mudah sekarang tidak benci dan tidak malu menyanyikan lagu daerah," ujarnya.

Ia pun berharap lagu -lagu daerah yang bagus - bagus seperti Aceh, Papua, Sulawesi dan daerah lainya, tinggal kembali ke senimannya jangan malu untuk mempromosikan lagu daerah di mata dunia. 

"Seperti saya yang menyanyikan lagu Jawa, hampir semua benua saya masuki karena nyanyi Jawa," tutup penyanyi yang dijuluki Godfather of Broken Heart. (Humas Batang, Jateng/Edo)