Home / Berita / Pemerintahan / BATANG EXPO 2019 DITUTUP DUET BUPATI BATANG DAN DIDI KEMPOT

Berita

Batang Expo 2019 Ditutup Duet Bupati Batang dan Didi Kempot

Batang - Batang Expo 2019 ditutup dengan penampilan Bupati Batang Wihaji berduet dengan Didi Kempot yang dijuluki “Godfather Of Broken Heart”. Penampilan mereka menyihir para sobat ambyar, sebutan bagi penggemar Didi Kempot di Alun-Alun Kabupaten Batang, Senin (7/10/2019).

Lord Didi, sapaan akrabnya menyanyikan sebanyak delapan lagu. Penampilan Lord Didi ternyata dinantikan tidak hanya warga Batang, melainkan warga pantura lainnya. 

Bupati Batang Wihaji mengatakan hadirnya Didi Kempot di penutupan Batang Expo sebagai hiburan pamungkas warga. Menurutnya, warganya yang cinta budaya jawa, sangat tepat jika disuguhkan hiburan Didi Kempot. 

"Bisa kita lihat malam ini, Batang Expo penuh, tercatat malam ini ada 25 ribu pengunjung ingin melihat penampilan Lord Didi," ujarnya.

Ia mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh warga Batang dan pengunjung dari berbagai daerah, pasalnya Batang Expo dapat berjalan lancar, aman dan nyaman. 

"Batang Expo tahun ini menjadi ajang evaluasi bagi kita untuk menyelenggarakan event tahunan lebih baik, semoga Batang Expo 2020 bakal lebih meriah dan menghibur," ungkapnya. 

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Batang sekaligus Ketua Pelaksana Batang Expo Gagok Prasetyo menuturkan, gelaran Batang Expo selama lima hari berhasil membukukan transaksi senilai Rp6,5 miliar. Ini sesuai target awal yang diangka Rp6 miliar. Sedangkan, total jumlah pengunjung tercatat 75 ribu pengunjung, melebihi target awal yang hanya 50 ribu warga. 

"Alhamdulillah target yang kita tentukan berhasil kita capai, harapan kita ke depan Batang Expo terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi," tandasnya. 

Sementara, Didi Kempot mengapresiasi para sobat ambyar di Kabupaten Batang, karena mereka sangat antusias ikut menyanyikan semua lagu yang dinyanyikan. 

"Ini tanda bahwa wong Batang bangga akan budaya Jawa, luar biasa sekali pokoknya untuk warga Batang," terangnya. 

Didi menuturkan kemajuan daerah Batang lebih baik, dahulu pernah mengunjungi Batang dan kesannya sangat berbeda. Apalagi dari segi wisata, sekarang Batang memiliki banyak wisata yang telah dikenal. 

"Menurut saya Kabupaten Batang lebih baik, harapannya kabupaten Alas roban ini terus berproses menjadi lebih lagi," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza)