Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG MENERIMA PENGHARGAAN SATYA LANCANA PEMBANGUNAN BIDANG KB

Berita

Bupati Batang Menerima Penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang KB

BATANG - Bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 30 Juli 2016 Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo menerima Penghargaan Satya Lancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan ini diserahkan dalam upacara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII tahun 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada para Gubernur dan Bupati/walikota atas jasa, komitmen dan dedikasinya dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Pada puncak peringatan HARGANAS tahun ini Penghargaan Satya Lancana Pembangunan diberikan kepada satu orang gubernur dan empat belas Bupati/walikota. Satu hal yang istimewa adalah diserahkannya penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) untuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang, Ny. Budi Prasetyowati Yoyok Riyo Sudibyo, pada hari Kamis, 28 Juli 2016 di Hotel Aston Kupang NTT. Penghargaan tersebut disematkan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ibu Tjahyo Kumolo, istri Menteri Dalam Negeri. Selama kurun waktu kepemimpinannya, Yoyok Riyo Sudibyo telah menerima 2 penghargaan Bidang KKBPK, yaitu Satya lancana Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2014 dan Satya Lancana Pembangunan. Hal tersebut jarang terjadi untuk kepala daerah dalam satu masa jabatan mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Bupati Batang melalui Kepala BPPKB Drs. Murdiyono, MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang atas peran serta, kerja sama serta komitmennya terhadap program Keluarga Berencana khususnya dan Pembangunan Keluarga. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras para PLKB, PPKBD, sub PPKBD serta mitra kerja terkait sebagai garda terdepan pelaksanaan program KB dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Batang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Batang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para tokoh lembaga swadaya msyarakat lainnya.(humas)