Home / Berita / Pemerintahan / KEBHINEKAAN WARNAI MALAM TASYAKURAN HUT TNI DI BATANG

Berita

Kebhinekaan Warnai Malam Tasyakuran HUT TNI di Batang

Batang - Kebhinekaan warnai malam tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 tingkat Kabupaten Batang di Pendopo Kabupaten Batang (5/10/2019).

Pasalnya Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono bersama Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maulana Yusup, kompak mengenakan ikat kepala khas Provinsi Papua. 

Malam tasyakuran HUT TNI juga dimeriahkan dengan menyalakan lampu mobil blue light Patroli dari Polres Batang dan membunyikan sirine, tidak hanya itu kembang api juga menambah kemeriahannya.

Bupati Batang Wihaji bersama Camat se-Kabupaten Batang juga tampil apik untuk menghibur anggota TNI dengan memainkan alat musik harmoni yakni, Kulintang, Karawitan, Rebana dan band.

"Karena TNI sudah menjaga NKRI dengan sepenuh jiwa dan raganya, oleh karena itu, saya bersama camat HUT TNI ke 74 berusaha menghibur dan memeriahkannya,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan bahwa negara kita adalah negara besar dengan berbagai suku, agama, budaya dan karakter yang dibingkai Bhineka Tunggal Ika. 

"Hari ini kita tunjukan pada momentum HUT TNI ke 74 bersama Polres Batang, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri menyengkuyung dan sinergi memeriahkannya," imbuhnya.

TNI telah banyak berjasa kepada Kabupaten Batang, lanjutnya, yang terus mendukung program pemerintah selain menjaga kondusifitas juga kegiatan fisik berupa Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), dan kegiatan sosial lainnya, serta berhasil ikut mengamankan pemilihan kepala desa. 

"Saya harap TNI tetap menjadi kebanggaan rakyat dan tetap profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga berharap agar TNI semakin kuat, hebat, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat. 

"Sumbangsih TNI untuk bangsa dan negara sangat luar biasa, saya percaya ketika TNI dan Polri solid, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap ada sampai kapanpun," jelasnya.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang ingin membenturkan TNI dengan Polisi, namun harap diingat hal itu tidak akan pernah terjadi dan tidak akan pernah bisa dihasut dan diadu domba. 

"Siapapun kalian diluar sana, kalian tidak akan pernah bisa mengadu domba TNI dan Polri," tegasnya.

Sementara Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan, TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Batang selau bersinergi, kompak guyub rukun membangun Kabupaten Batang dan Indonesia," ujarnya. 

Dandim juga berpesan agar masyarakat, anggota TNI dan polri tetap menjaga kebersamaan dan sinergitas dan sipertahankan untuk Indonesia dan Kabupaten Batang yang lebih baik dan sejahtera. (Humas Batang, Jateng/Edo)