Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / GALI POTENSI ANAK MELALUI POPDA

Berita

Gali Potensi Anak Melalui POPDA

Batang Sebanyak sembilan Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Gugus Yos Sudarso melakukan persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kecamatan Batang di Lapangan Dracik Kampus Kabupaten Batang, Kamis (3/10/2019).

“Yang tergabung Gugus Yos Sudarso untuk ikut POPDA tingkat Kecamatan mulai dari SD N Karangasem  4, 6, 7, 10, 12, dan 13, SD N Proyonganggan 1 dan 10, serta SD N  Klidang Wetan,” kata Ketua Pelaksana Gugus Yos Sudarso Casnari.

Cabor yang dilombakan untuk beregu, lanjutnya, meliputi sepak bola, bola voli, dan sepak takraw, serta individu yaitu bulu tangkis dan catur. Untuk tim beregu berjumlah kelipatan dari pemain inti yang berfungsi untuk cadangan, sedangkan untuk individu hanya pemain inti.

Ia mengatakan bahwa persiapan untuk mengikuti ajang lomba tersebut adalah teknik dasar dalam permainan yang dilakukan selama dua belas hari menjelang hari (H).

“Sementara, karena tingkatnya di SD adalah tehnik dasar karena untuk menggali potensi anak, kita target latihan selama 12 hari, namun melihat kondisi perkembangan anak bisa saja kita lakukan penambahan jumlah dalam target latihan,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan POPDA tingkat Kecamatan dapat menggali bakat setiap anak, mengembangkan potensi dalam diri anak, dan mendapat juara, sehingga mengembangkan prestasi.

POPDA 2019 Tingkat Kecamatan untuk beregu dilaksanakan di Lapangan Dracik Kampus Batang yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019, sedangkan untuk individu dilaksanakan pada tanggal 16-17 Oktober 2019. (MC Batang, Jateng/Umar)